Disperindag Kembali Anggarkan Miliaran Rupiah untuk Revitalisasi Pasar

Disperindag Kembali Anggarkan Miliaran Rupiah untuk Revitalisasi Pasar Pasar Buah Prigen, salah satu pasar yang bakal direvitalisasi tahun ini.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamaan pengunjung yang berbelanja ke pasar terus dilakukan, salah satunya dengan meningkatkan sarana dan prasarana pasar daerah.

Untuk tahun 2020 ini, Disperindag Kabupaten Pasuruan akan kembali melakukan revitalisasi pasar daerah yang dianggap kurang representatif. Tak tanggung tanggung, untuk mewujudkan itu, Disperindag sudah menyiapkan anggaran miliaran rupiah dari APBD tahun 2020.

Beberapa pasar daerah yang masuk rencana revitalisasi di antaranya Pasar Porwosari, Pasar Godang Wetan, Pasar Buah Prigen, Pasar Pasrepan, Pasar Nguling, dan Pasar Ngempit.

Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan ada beberapa pasar daerah yang pada tahun ini akan direvitalisasi karena kondisinya sudah banyak yang rusak. Selain itu, dinilai kurang layak untuk dipergunakan untuk aktivitas berjualan.

"Ada beberapa pasar yang akan dibangun tahun ini, karena kondisinya sudah banyak yang rusak dan tidak layak," jelas Edy. Ia menyebuat anggaran revitalisasi itu, di antaranya untuk Pasar Buah di Prigen telah dianggarkan Rp 5,3 miliar, Pasar Purwosari Rp 5 miliar, Pasar Nguling Rp 3,4 miliar, dan Pasar Pasrepan Rp 570 juta. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO