353 Tablet Bantuan BOS Kinerja Diterima SMAN 2 Batu

353 Tablet Bantuan BOS Kinerja Diterima SMAN 2 Batu Salah satu guru SMA Negeri 2 Batu menunjukkan fasilitas tablet bantuan BOS Kinerja dari Kemendikbud yang sudah tiba, sore kemarin (13/1).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya sebanyak 353 tablet bantuan BOS kinerja dari Kementerian Pendidikan Nasional tiba di SMA Negeri 2 Batu, Senin (13/1).

Kedatangan ratusan tablet yang diangkut mobil boks itu disambut langsung kepala SMA Negeri 2 Batu, Drs. Pamor Patriawan di halaman sekolah, Senin sore.

"Kami sudah sempat khawatir, karena sampai pertengahan Januari belum juga datang. Sebab akan segera digunakan dalam pembelajaran. Alhamdulillah sekarang sudah datang semua," ujarnya.

Menurut Pamor Patriawan, keberadaan tablet itu sangat penting dalam rangka memaksimalkan pemanfaatan aplikasi rumah belajar.

"Sesuai Permendikbud nomor 31 tahun 2019 tentang BOS kinerja, bahwa fasilitas tablet tersebut digunakan untuk proses pembelajaran dan penilaian berbasis IT," jelasnya.

Sementara itu, Waka Kurikulum SMAN 2 Batu Ali Ridho menjelaskan datangnya 353 tablet tersebut berarti akan mempercepat penggunaan tablet oleh siswa kelas X pada tahun pelajaran 2020/2021 ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO