Peduli Lingkungan, Polres Pamekasan Tanam 1.000 Pohon

Peduli Lingkungan, Polres Pamekasan Tanam 1.000 Pohon Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari didampingi murid TK Kemala Bhayangkara melakukan penanaman pohon di Mapolres.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari didampingi istri Tari Djoko Lestari melakukan penanaman 1.000 pohon di lingkungan Polres dan Polsek Jajaran sebagai bentuk peduli lingkungan alam yang sebagian sudah mulai rusak.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mengatakan, penanaman pohon ini sebagai upaya Polres Pamekasan melaksanakan instruksi Kapolri langsung, untuk menghijaukan lingkungan sekaligus mencegah terjadinya bencana alam.

"Gimana kita ingin hidup nyaman, lingkungan kita sebagian sudah rusak, sehingga tidak berfungsi secara optimal. Hutan yang rusak tidak dapat lagi berfungsi sebagai pengatur tata air bagi kehidupan kita," ujar Kapolres, Jumat (10/01/20)

Djoko Lestari menambahkan, menghijaukan lingkungan juga untuk memberikan masa depan kepada generasi muda. "Karena yang kita miliki ini tidak boleh dianggap sebagai warisan nenek moyang, tetapi adalah sesuatu yang kita pinjam milik generasi yang akan datang," katanya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh warga untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing, agar sirkulasi udara di sekitar rumah menjadi lebih segar dan bermanfaat. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO