TPPI Tepis Isu Pekerja Las dari Luar Tuban

TPPI Tepis Isu Pekerja Las dari Luar Tuban TPPI Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PR dan CSR Section Head PT TPPI , Taheran Sidik Prabowo menepis isu adanya pekerja las dari luar Kabupaten sebagaimana diungkapkan oleh Bupati , H Fathul Huda beberapa hari lalu.

"Kami jelaskan, bahwa gak ada proyek di perusahaan kami. Yang ada ialah proyek di dalam pagar sebelah Timur, tapi itu proyeknya Pertamina pembangunan LPG. Di TPPI saat ini gak ada proyek las," ujar Taheran sapaan akrabnya, Kamis (9/1).

Ia menuturkan, TPPI selama ini berupaya dan berkomitmen agar outsourcing berasal dari luar. "Terbukti, sejauh ini sudah ada 30-an PT dan CV yang menge-sub di TPPI. Seperti, PT Azmi Jaya Tasikharjo, PT Pasya Indonesia, PT SAS, PT Swabina, PT Tanjung, dan kontraktor lainnya," ungkapnya.

"Sejauh ini jika pekerjaan bisa diatasi pekerja lokal, kita selalu menggunakan kontraktor lokal. Namun, kalau di sudah tidak ada, baru kami mencari dari luar," imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Taheran, dalam pengadaan barang dan jasa di TPPI sejauh ini sudah terserap 40 persen dari lokal. "Jika di tidak bisa diserap baru dicarikan pihak luar. Kalau lokal masih ada, maka didahulukan," tegasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO