Swafoto di Jembatan Semanggi, Tidak Boleh Parkir Sembarangan

Swafoto di Jembatan Semanggi, Tidak Boleh Parkir Sembarangan Petugas Satlantas Polres Jember menunjukkan rambu larangan berhenti di Jembatan Semanggi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Banyaknya pengendara motor roda dua yang berhenti sembarangan di bahu jalan sekitar Jembatan Semanggi, Kecamatan Sumbersari, menyebabkan arus lalu lintas di wilayah tersebut sering macet.

Sebagai langkah preemtif dan preventif, Forum Komunikasi Lalu Lintas yakni dari Satlantas Polres dan Dishub Pemkab setempat memasang rambu-rambu dilarang berhenti di kawasan tersebut. Bagi pelanggar lalu lintas, selama masa sosialisasi ini akan mendapat peringatan dari petugas.

"Kita tahu Jembatan Semanggi ini kan dihias dan menarik, instagramable banget, jadi banyak pengendara roda dua berhenti untuk berselfie (swafoto, red)," kata Kasatlantas Polres AKP Edwin Nathanael saat dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya, Kamis (9/1/2020).

Namun, karena sesuai aturan tidak boleh menghentikan kendaraan di sekitar jembatan, dilakukan sosialisasi imbauan dan langkah preemtif serta preventif. "Yakni dari forum lalu lintas memasang rambu-rambu larangan tidak boleh berhenti di kawasan Jembatan Semanggi ini," katanya.

Upaya itu dilakukan, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas kepada pengendara.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO