Mantap Maju Bacabup Gresik, Asluchul Alif Dekati Nasdem

Mantap Maju Bacabup Gresik, Asluchul Alif Dekati Nasdem Asluchul Alif ketika memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik Asluchul Alif menegaskan dirinya maju sebagai bakal calon bupati (bacabup), pada kontestasi .

"Saya siap maju menjadi bacabup. Kalau saya direkom Golkar menjadi bacabup dan terpilih pada , maka saya akan berikan kontribusi ke Golkar sebagai bentuk konsekuensi," kata Alif usai mengikuti pemaparan visi dan misi yang digelar oleh DPD Golkar Gresik di Hotel Royal Trawas, Mojokerto baru-baru ini.

Sejauh ini, selain mendaftar lewat Golkar dan partainya sendiri Gerindra, Alif sudah daftar melalui PDIP dan PPP.

Terbaru, Alif tengah melakukan penjajakan dengan Nasdem. Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Gresik, Musa. Menurutnya, Gerindra tengah intens melakukan komunikasi dengan Nasdem untuk penjajakan koalisi.

"Kan Gerindra punya 8 kursi, sementara untuk bisa mengusung calon kan harus memenuhi kuota 20 persen atau 10 kursi di DPRD, sementara Nasdem juga punya 5 kursi," ujar Musa kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (9/1).

Menurut Musa, Nasdem merupakan parpol terbuka untuk siapa pun dalam menyambut . "Jadi, tak hanya dengan Gerindra, Nasdem selalu siap membangun koalisi dengan parpol lain," terang politikus asal Pulau Bawean ini.

Saat ini, selain dengan Gerindra, Nasdem tengah membangun komunikasi intens degan dua parpol. "Kami intens komunikasi dengan Ketua Golkar Ahmad Nurhamim dan Ketua PPP Achmad Nadlir. Namun itu bukan harga mati. Nasdem masih welcome diajak koalisi dengan parpol lain," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO