Begal Payudara di Kediri Diringkus Polisi

Begal Payudara di Kediri Diringkus Polisi Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono saat menggelar jumpa pers di Mapolres Kediri, Selasa (7/1/2020). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hariyanto (36 tahun), pelaku begal payudara yang selama ini beraksi di wilayah dibekuk Polres . Warga Dusun Sawur, Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan Kab. itu diringkus Sabtu (4/1) kemarin sekira pukul 15.00 WIB di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan umum Dusun Susuhan, Desa/Kecamatan Gampingrejo, Kabupaten .

Korbannya adalah Erna Yuniarsih (31) warga Dusun Genengan RT 03 RW 03 Desa Sambiresik Kecamatan Gampingrejo, Kabupaten .

Kapolres AKBP Lukman Cahyono menjelaskan kronologi kejadian saat menggelar jumpa pers kepada wartawan, Selasa (7/1). "Semula korban bersama dengan keponakannya berboncengan untuk membeli bakso. Setelah itu, dalam perjalanan korban berpapasan dengan pelaku," ujarnya.

"Selanjutnya dari belakang, pelaku yang juga mengendarai sepeda motor Honda Supra warna hitam-orange Iangsung memepet korban dan mensejajarkan sepeda motomya (posisi motor sama-sama melaju). Kemudian pelaku dengan tangan sebelah kirinya Iangsung memegang dan meremas payudara korban sebelah kanan sebanyak satu kali, kemudian pelaku Iangsung kabur dan korban berusaha mengejar pelaku, namun pelaku tidak ditemukan," terang Lukman Cahyono di Mapolres , Selasa (7/1/2020).

Namun, korban ternyata mengetahui identitas pelaku. Akhirnya dia mendatangi rumah pelaku, tetapi tidak ada di rumah. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian hingga berhasil ditangkap.

"Pelaku akan dijerat menggunakan Pasal 289 KUHP, yaitu barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seseorang melakukan atau membiarkan dilakukan pada dirinya perbuatan cabul, dihukum karena merusakkan kesopanan dengan hukuman penjara selama-lamanya sembilan tahun," tambah kapolres. (kdr1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO