69 Personel Naik Pangkat, Pesan Kapolres Bangkalan: Kinerja Harus Meningkat dan Lebih Amanah

69 Personel Naik Pangkat, Pesan Kapolres Bangkalan: Kinerja Harus Meningkat dan Lebih Amanah Kapolres Bangkalan AKBP Rama S. Putra menyiram 69 personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 69 personel jajaran Polres Bangkalan mendapatkan kenaikan satu pangkat, Selasa (31/12). Kenaikan pangkat itu ditandai dengan upacara yang digelar di Mapolres Bangkalan, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rama Samtama Putra.

Usai prosesi upacara, kapolres juga melakukan ritual penyiraman kepada 69 personel yang naik pangkat. "Penyiraman dan sujud syukur adalah bagian mensyukuri nikmat kenaikan pangkatnya. Mensyukuri atas wujud nikmat Allah yang diberikan kepada 69 personel Polres Bangkalan," jelas Rama.

Ia berpesan, agar kenaikan pangkat ini dibarengi dengan peningkatan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, serta amanah. "Sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, demi terwujudnya tugas-tugas pokok Polres Bangkalan," tutur Rama.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengantar salah satu jajarannya yang purna tugas. Rama mengantarnya menggunakan becak, hingga kep intu keluar Mapolres Bangkalan.

"Upacara pedang pora ini bagian dari tradisi pelepasan personel yang memasuki purna tugas. Saat ini kebetulan di akhir penghujung tahun 2019. Hal ini hakikatnya sebagai penghargaan yang tulus kepada personil yang memasuki masa pensiun. Rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada mereka atas pengabdian di kesatuan Polri," kata kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO