Sebelum Bor Sumur Injeksi, Pertamina EP Asset-4 Sukowati Santuni Anak Yatim

Sebelum Bor Sumur Injeksi, Pertamina EP Asset-4 Sukowati Santuni Anak Yatim TASYAKURAN: Agus Amperianto GM Pertamina EP Asset-4 memanggul balita yatim pada acara tasyakuran tajak sumur injeksi Sukowati Field. Agus juga didampingi Direktur Operasi Chalid Said Salim. foto: EKY NUR HADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT. Asset-4 Sukowati Field, operator lapangan minyak dan gas Sukowati Pad A dan B di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan tasyakuran dan menyantuni anak yatim-piatu sebelum melakukan proses tajak sumur injeksi.

Tasyakuran yang digelar Jumat (27/12/19) siang ini mengundang puluhan yatim-piatu di sekitar wilayah operasi, yakni Desa Ngampel dan Sambiroto Kecamatan Kapas, serta Campurejo Kecamatan Kota Bojonegoro.

Asset-4 mengharap berkah dan doa dari anak yatim-piatu tersebut agar diberikan kelancaran dalam proses pemboran sumur injeksi. Selain anak yatim, Forkopimcam Kapas dan tiga kepala desa juga tampak hadir.

General Manager PT Asset-4 Agus Amperianto mengungkapkan, setelah tasyakuran selanjutnya langsung akan memulai tahapan pemboran sumur injeksi I003 di Pad B Desa Ngampel.

"Targetnya adalah untuk memperoleh satu sumur injeksi tambahan guna mengolah air yang terproduksi di Pad A dan B selama ini. Targetnya seperti itu, tetapi kalau dalam prosesnya menemukan gas ya kita olah," jelas Agus.

Proses tajak sumur injeksi ini lanjut dia, memerlukan waktu kurang lebih 65 hari ke depan. Agus Amperianto selaku pimpinan di Asset-4 bahkan sebelumnya meminta maaf apabila pada 65 hari ke depan aktivitasnya menganggu masyarakat sekitar.

"Kami gunakan Rig PDSI dalam proses tajak sumur injeksi ini. Jadi ini merupakan program kerja 2019. Kami agak terlambat satu semester, tetapi kami akan selesaikan di akhir tahun ini. Mohon dukungan baik semua pihak untuk kegiatan ini," terangnya.

Direktur Operasi , Chalid Said Salim yang hadir pada proses tasyakuran menyampaikan, kesibukan pada sisi operasi tajak sumur injeksi nantinya dia meminta semua pihak mendukung. Selain itu, dia juga berpesan kepada PT. Asset-4 Sukowati Field agar menjalin komunikasi yang baik dan berkesinambungan kepada semua pihak, terutama warga sekitar.

"Intinya, bagaimana usaha yang dilakukan ini adalah untuk memperkuat daya tahan energi nasional. Maka dengan itu kami meminta Asset-4 melakukan operasi tepat waktu, maksimal, dan hasilnya sesuai yang diharapkan," ujar Chalid.

Dia juga meminta doa dan dukungan kepada semua pihak agar aktivitas di Sukowati Field berjalan lancar, guna menambah jumlah produksi yang nanti impact-nya akan berdampak pada warga sekitar, pemerintah daerah dan pemerintah pusat. "Semoga semua pekerjaan berjalan lancar," tambah Chalid Said Salim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO