Senin, 24 Februari 2020 09:02

Semen Indonesia Gelar Penganugerahan Juara Lomba Vlog

Rabu, 18 Desember 2019 17:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Semen Indonesia Gelar Penganugerahan Juara Lomba Vlog
Sekda Tuban menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba vlog secara simbolis.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) tbk - Pabrik Tuban menggelar penganugerahan juara lomba Milenial Vlog. Acara tersebut digelar di Auditorium PT Semen Indonesia, di Desa Sumberarum, Kecamatan Merakurak, Rabu (18/12).

Lomba Milenial Vlog tersebut diperuntukkan siswa SMA sederajat di Kabupaten Tuban yang merupakan kerja sama Semen Indonesia dengan Ranggalawe Press Solidarity (RPS) atau perkumpulan wartawan yang bertugas di Bumi Wali.

Sebelum digelar lomba ngevlog, didahului dengan workshop literasi digital dan teknik pengambilan gambar serta editing video. Workshop dilakukan di lima sekolah secara bergantian. Yakni SMAN 1 Tuban, SMKN 1 Tuban, SMAN 4 Tuban, SMAN 1 Kerek, dan SMK Manbail Futuh Jenu. Pesertanya siswa perwakilan SMA sederajat se-Kabupaten Tuban.

Workshop tersebut menjadi modal para siswa untuk mengikuti lomba vlog. Sebab, semua teknik membuat video yang bagus sudah diberikan. Juga rambu-rambu dan aturan mana yang tidak boleh dan mana yang boleh ditayangkan dalam video disosialisasikan dalam workshop itu.

Senior Manajer Public Relation and CSR PT Semen Indonesia Setiawan Prasetyo mengapresiasi kegiatan Milenial Vlog Kontes tersebut. "Terima kasih atas kerja keras dari RPS dan kerja samanya. Semoga tahun depan bisa ditingkatkan lagi," harapnya.

Sementara, Sekda Tuban, Budi Wiyana bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Ia mengatakan, vlog merupakan perpaduan teknologi luar biasa yang bisa menarik perhatian. "Idenya ini luar biasa, karena video sangat menarik dan mudah dipahami. Jadi bisa menjadi media untuk informasi yang sangat potensial," katanya.

Bahkan, pihaknya ingin meniru kegiatan tersebut karena banyak ide-ide baru dan cerdas. "Jadi jangan hanya gugur kewajiban, asal ada kegiatan ya sudah. Tidak bisa seperti itu, tapi ada inovasi-inovasi," kata Sekda.

Menurutnya, kolaborasi yang dilakukan PT Semen Indonesia dengan RPS ini bagus karena bisa mengikuti perkembangan zaman.

"Karena yang viral-viral itu berawal dari media-media sosial. Seperti vlog atau sejenisnya. Teknologi informasi seperti vlog ini manfaatnya sangat banyak. Kami berharap ada pembinaan dan pendampingan. Karena setelah kegiatan ini terjadi euforia ngevlog. Jangan sampai vlog digunakan untuk yang negatif," tandasnya.

Sedang Ketua RPS Khoirul Huda mengatakan, lomba ini diikuti 190 peserta dengan 87 video yang ikut dalam lomba vlog ini. Penilaian dilakukan oleh oleh dewan juri yang terdiri dari para profesional dan Dinas Kominfo. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...