Aktif Door to Door, 4 Polsek di Bangkalan Terima Penghargaan dari Kapolres

Aktif Door to Door, 4 Polsek di Bangkalan Terima Penghargaan dari Kapolres Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra memberikan penghargan kepada empat polsek serta SPKT yang aktif menjalankan DDS, media troops, serta pelayanan prima kepada masyarakat.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Door to Door System (DDS) serta Cyber Troops merupakan salah satu program Kapolres Bangkalan dalam meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bangkalan.

Untuk menyukseskan program itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samatama Putra memberikan penghargaan kepada Polsek Arosbaya, Galis, dan Modung sebagai polsek yang aktif dengan program door to door system. Tiga polsek itu aktif melaksanakan kegiatan pembinaan kepada masyarakat menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

AKBP Rama juga memberikan penghargaan kepada Polsek Arosbaya, Galis, dan Tragah yang aktif melaksanakan viralisasi cyber troops untuk membentuk opini positif kepada masyarakat melalui media sosial.

Selain itu, Rama juga memberikan penghargaan kepada SPKT yang telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan terwujudnya zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) sesuai pemberian penghargaan dari Kemenpan RB Tjahjo Kumolo pada 10 Desember lalu di Hotel Bidakara Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa pemberian reward atau penghargaan ini sebagai apresiasi atas kinerja polsek dalam berdedikasi menyukseskan program DDS dengan menyambangi 5 warga setiap harinya. Penghargaan ini diberikan kepada Polsek Arosbaya. 

"Sementara viralisasi media sosial yang terbaik diberikan kepada Polsek Galis dalam rangka manajeman media," jelas Rama usai apel upacara di Mapolres, Selasa (17/12).

Sementara Kaposek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro menjelaskan, pihaknya menggalakkan DDS sebagai wujud antisipasi serta preventif atas tindak pencurian hewan dan curanmor. "Ini semua untuk meminimalisir atas kejadian-kejadian di wilayah hukum Arosbaya," ujarnya.

"Walaupun anggota Polsek Arosbaya minim hanya 14 orang, mereka tetap bisa memaksimalkan door to door system. "Setiapanggota menangani 1 desa, dan ada yang rangkap (dua desa) dari 18 desa yang ada di Kecamatan Arosbaya," pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO