Relawan dan Komunitas di Pacitan Bantu TNI-Polri Tangani Tanggul Jebol

Relawan dan Komunitas di Pacitan Bantu TNI-Polri Tangani Tanggul Jebol

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Penanganan tanggul jebol di Dusun Kiteran, Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten , terus mendapat perhatian banyak pihak. Bukan hanya TNI/Polri dan satuan kerja terkait lainnya, namun sejumlah komunitas juga peduli dengan kondisi tersebut.

Mereka melakukan sinergitas menggelar karya bakti dengan harapan agar tanggul yang hancur dihantam air bah di akhir tahun 2017 lalu bisa segera tertangani. 

"Terima kasih kepada TNI/Polri serta relawan dan warga Desa Kembang yang sudah hadir pada kegiatan karya bakti hari ini dalam rangka penanganan tanggul jebol," ujar Slamet, Kasun Kiteran, Selasa (17/12).

Penanganan darurat ini yaitu dengan pemasangan glangsing (karung beras) yang diisi pasir. Memang penanganan ini hanya bersifat sementara sambil menunggu pembuatan tanggul permanen yang akan dikerjakan pada bulan Januari 2020. 

"Diharapkan dengan pembuatan tanggul sementara ini bisa menahan aliran sungai Grindulu masuk ke permukiman warga apabila terjadi banjir. Sehingga warga masyarakat tidak merasa cemas dan kawatir pada waktu musim penghujan," jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wabup Yudi Sumbogo didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra, KH Mahmud. Saat di lokasi, orang nomor dua di Pemkab tersebut menyempatkan diri meninjau dan melakukan pengecekan tanggul jebol dan pembuatan tanggul darurat, sebagai antisipasi apabila terjadi banjir di musim penghujan sebelum pembuatan tanggul permanen dilaksanakan. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO