Senin, 20 Januari 2020 18:55

Raih Predikat WBK, Polres Bangkalan Gelar Tasyakuran

Sabtu, 14 Desember 2019 12:11 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
Raih Predikat WBK, Polres Bangkalan Gelar Tasyakuran
Kapolres dan Waka Polres Bangkalan memberikan penghargaan pada Bripda Brilian Reista Mahdiyansah dan Bripka Farid Hamzah.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Polres Bangkalan menggelar tasyakuran dengan memootong 7 tumpeng atas diraihnya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2019. Predikat Zona Integritas (ZI) WBK diberikan langsung Tjahjo Komolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, pada Selasa (10/12) lalu.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra memaparkan, raihan predikat WBK berkat perjuangan dan semangat jajaran semua unit kerja yang ada di lingkungan Polres Bangkalan.

Dari jajaran Polres Madura, hanya Polres Bangkalan yang meraih predikat. Sementara di Jawa Timur, ada 18 Polres yang diajukan untuk mendapatkan WBK. Namun, hanya 6 polres yang dapat meraih predikat WBK, yakni Polres Bangkalan, Polres Madiun, Polres Blitar Kota, Polres Jombang, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan Polres Kediri.

"Saya meminta jajaran, terutama di sektor pelayanan publik seperti di SKCK, Perizinan, Satpas SIM dan SPKT terus meningkatkan pelayanan dengan baik," pinta kapolres saat menggelar tasyakuran di lapangan Mapolres Bangkalan, Sabtu (14/12/2019).

Menurut kapolres, sektor pelayanan publik tersebut yang menjadi penilaian, di mana tidak adanya pungutan liar, calo, serta praktek-praktek korupsi. Penghargaan menjadi pendorong jajaran untuk dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarat.

"Tim yang sudah terbentuk akan melakukan studibanding ke beberapa Polres di Jawa Timur yang telah meraih predikat wilayah bersih birokrasi melayani (WBBM). Dari hasil studi banding tersebut kita dapat mengevaluasi kira-kira butuh apa saja yang perlu dipersiapkan dari 6 indikator yang menjadi penilaian untuk mendapatkan predikat WBBM tersebut," ujar Kapolres.

Kepaa masyarakat, Kapolres Bangkalan minta peran aktif jika ada ditemukan dugaanpraktek KKNmaka masayarakat bisa melaporkan ke www.lapor.go.id. (uzi/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...