Jumat, 10 Juli 2020 00:22

Berantas Korupsi di Pemkab Madiun, Inspektorat Gelar Sosialisasi Pencegahan Tipikor

Rabu, 11 Desember 2019 21:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Berantas Korupsi di Pemkab Madiun, Inspektorat Gelar Sosialisasi Pencegahan Tipikor
Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto saat menyampaikan sambutan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Inspektorat Kabupaten Madiun menggelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan Pencerahan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan, di ruang rapat Graha Eka Kapti, Rabu (11/12). 

Acara tersebut diikuti sebanyak 251 peserta perwakilan dari para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), badan, direktur BUMD, kepala bagian, camat, dan lurah se-Kabupaten Madiun.

Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto mengatakan, dilaksanakannya sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun.

"Selain itu, untuk menciptakan wilayah birokrasi yang bersih dan jujur serta dapat melaksanakan tugas dan fungsi guna melayani masyarakat secara profesional," katanya.

Ia berharap nantinya outcome nyatanya dapat membantu pemerintah mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun yang “Aman, Mandiri, Sejahtera, dan Berakhlak”. 

"Dan dapat memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan korupsi, dapat menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel," paparnya.

Hari mengungkapkan, selama ini Pemerintah Kabupaten Madiun telah melaksanakan berbagai kegiatan pencegahan maupun pemberantasan korupsi. 

Mulai dari pelaksanaan SAKIP, Zona Integritas, Reformasi Birokrasi, Monitoring Center For Prevention, Saber Pungli, Pendampingan Penyusunan APBDes, Monev Serapan Pengelolaan ADD/DD, paparan serapan anggaran tahun berjalan dan program kegiatan tahun 2020 dan lainnya.

Untuk diketahui, sebagai narasumber sosialisasi dari Deputi Bidang Pencegahan KPK, Asep Rahmad Suwanda, Direktur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP, Kepala Kejaksaan Negeri, Dzakiyal Fikri, SH, dan Kepala Inspektorat, Basito. (hen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...