Atasi Masalah Distribusi Air di Manyarsidorukun, ini yang Dilakukan PDAM Gresik

Atasi Masalah Distribusi Air di Manyarsidorukun, ini yang Dilakukan PDAM Gresik Siti Aminatus Zuriyah, Dirut PDAM Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama (Dirut) PDAM Gresik, Siti Aminatus Zuriyah merespons keluhan warga Manyarsidorukun Kecamatan Manyar terkait tak mengalirnya air wilayah tersebut.

Menurut Riza, begitu dia akrab disapa, tim PDAM langsung turun ke lokasi melakukan penanganan setelah Ahmad Salam, salah satu warga mengadu ke LBH Fajar Trilaksana, Senin (9/12) malam. "Sudah. Langsung kami respons dan tindaklanjuti ke lokasi," ujar Riza kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (10/12).

Riza tak menampik, kalau 3 bulan belakangan ini distribusi air PDAM ke Manyarsidorukun bermasalah. "Hal ini lantaran debit air kecil pada saat musim kemarau panjang tahun ini," ungkapnya.

Riza mengatakan, PDAM tak menarik biaya penggunaan air warga Manyarsidorukun selama tak mengalir. "Kami hanya kenakan abonemen Rp 2.500 per sambungan rumah tangga (SR) untuk administrasi saja," paparnya.

Untuk mengatasi distribusi air ke Manyarsidorukun, termasuk ke rumah Ahmad Salam, pihak PDAM telah membuat rekayasa. Namun demikian, distribusi air baru sampai di separuh rumah warga Manyarsidorukun.

Simak berita selengkapnya ...