Kakek 61 Tahun yang Hilang Ditemukan Tim SAR Meninggal dalam Posisi Duduk

Kakek 61 Tahun yang Hilang Ditemukan Tim SAR Meninggal dalam Posisi Duduk Korban ketika dievakuasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gabungan Tim SAR akhirnya berhasil menemukan korban hilang atas nama Danu (61) warga Jalan Teratai RT 03 RW 09 Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, , Jumat (6/12) siang. Kakek yang hilang sejak 1 Desember 2019 ditemukan pukul 13.30 WIB dalam kondisi sudah meninggal di Daerah Godongan, Oro-Oro Ombo, .

“Setelah melalui perjuangan yang amat berat karena medannya berbukit, akhirnya kami berhasil menemukan korban. Tapi saat ditemukan sudah meninggal. Setelah kami evakuasi, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Sasmito, Ketua BPBD , Jumat (6/12).

Saat ditemukan, posisi korban sedang duduk di sebuah bekas saluran air yang sudah mengering. Tim tidak bisa menyimpulkan penyebab korban meninggal karena harus dilakukan autopsi. Begitu ditemukan, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga.

“Soal penyebab kematian korban, kami tidak bisa menyimpulkan karena bukan wilayah kami. Yang jelas, tugas kami sudah selesai dan akan membubarkan tim serta mengembalikan ke kesatuannya masing-masing,” jelas Sasmito.

Seperti diberitakan, kejadian ini bermula saat pada hari Minggu, 1 Desember 2019 sekitar pukul 07.00 WIB korban diantar oleh anaknya ke ladang ganjaran di sekitar area Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Batu. Pada pukul 15.00 WIB korban hendak dijemput kembali oleh anaknya. Namun, korban sudah tidak ada di tempat.

Sementara itu, unsur tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian itu antara lain Basarnas Surabaya, Babinsa Oro-oro ombo, BPBD , SAR Moong, Bam Rescue, Garda Relawan, SAR Trisula, Brantas Rescue, PPMR, RM #Estehanget , BP 13.32, Baskomas, PMI , RAM (Relawan Ambulan Malang), Malang Selatan Rescue, dan Rapi Batu. Sedangkan alat yang digunakan tim untuk melacak korban antara lain D-Max, Peralatan vertical rescue, P3K, GPS dan Peta , dan Peralatan Komunikasi. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO