Tersengat Listrik Jebakan Tikus, Warga Baureno Ditemukan Meninggal di Sawah

Tersengat Listrik Jebakan Tikus, Warga Baureno Ditemukan Meninggal di Sawah Korban dibawa ke rumah duka usai dievakuasi.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Listrik jebakan tikus di Kabupaten , Jawa Timur kembali memakan korban. Seorang petani bernama Kasmun (56), warga Dusun Ngrandu, Desa Pomahan, Kecamatan Baureno ditemukan meninggal di sawahnya akibat tersengat aliran listrik.

Menurut keterangan Kapolsek Baureno AKP Marjono, peristiwa memilukan itu diketahui para saksi pada pukul 20.30 WIB Kamis (05/12) malam. Korban ditemukan tergeletak di sawah yang berada di belakang rumahnya sendiri.

Sawah korban yang sedang ditanami padi ini oleh korban dipasang kawat beraliran listrik untuk menjebak tikus. Namun nahasnya, listrik jebakan tikus tersebut malah menyetrum dirinya sendiri.

"Sekitar pukul 19.30 WIB, korban pamit istrinya mau ke sawah yang berada di belakang rumahnya dengan membawa senter. Tetapi satu jam kemudian ditunggu-tunggu, korban tidak kunjung pulang, kemudian istri korban mencarinya," terang AKP Marjono dihubungi Jumat (06/12/19) pagi.

Istri korban setengah jam melakukan pencarian tidak menemukannya. Kemudian meminta bantuan dua tetangganya untuk membantu melakukan pencarian.

Tak lama, korban yang memakai sarung batik berwarna merah ditemukan tergeletak di sawahnya sendiri. Penemuan itu diketahui para saksi setelah senter yang dibawanya masih menyala dan terlihat dari kejauhan.

"Korban murni meninggal dunia akibat tersengat listrik jebakan tikus di sawahnya sendiri. Istri korban juga membenarkan bahwa korban pamit akan ke sawah melihat listrik jebakan tikusnya. Diduga korban terpeleset saat melintas di pembatas sawahnya, kemudian tersengat kawat beraliran listrik," terang Kapolsek.

Hasil pemeriksaan tim dokter Puskesmas beserta Polsek Baureno, pada jari telunjuk kanan korban ditemukan luka robek dengan panjang 3 centimeter, dan kedalaman 0,5 centimeter. Selain itu juga terdapat luka lecet pada betis kaki kiri korban.

Korban dipastikan meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawahnya sendiri. Setelah diperiksa, korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang masih menggunakan listrik jebakan tikus di sawah agar berhati-hati. Bahkan bila perlu segera berhenti, karena listrik jebakan tikus ini membahayakan dan sering memakan korban jiwa. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO