Rekom PDIP Bisa Qosim-Anis, Alif-Anis, atau Nadir-Anis

Rekom PDIP Bisa Qosim-Anis, Alif-Anis, atau Nadir-Anis Noto Utomo.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC Noto Utomo menyatakan, bahwa DPP akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup) secara berpasangan. Sejauh ini, lanjut Noto Utomo ada tiga bacabup yang menempati ranking tiga besar dan berpeluang mendapatkan rekom.

Mereka adalah, Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim, Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif, dan Mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir. Sementara untuk bacawabup hanya Anis Ambiyo Putri.

"Empat figur itu yang memiliki peluang besar untuk mendapatkan rekom DPP hingga saat ini," ujar Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (23/11).

Karena hanya ada satu bacawabup, maka dapat dipastikan rekom untuk cawabup bakal jatuh pada Anis Ambiyo Putri. Sehingga, simulasinya bisa seperti ini: Moh. Qosim - Anis Ambiyo Putri; Asluchul Alif - Anis Ambiyo Putri; atau Ahmad Nadir - Anis Ambiyo Putri.

Menurut Noto, saat ini DPP tengah melakukan survei untuk menakar elektabilitas, baik secara individu atau berpasang-pasangan. Untuk itu, Noto meminta kepada semua bacabup dan bacawabup agar intens turun ke masyarakat untuk sosialisasi demi meningkatkan elektabilitas.

"Saya kira semua punya potensi dan peluang sama untuk menggalang dukungan masyarakat demi merengkuh elektabilitas," pungkas Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO