Jumat, 24 Januari 2020 08:35

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab PJU dan 6 Kapolres Jajaran

Kamis, 21 November 2019 22:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Kapolda Jatim Pimpin Sertijab PJU dan 6 Kapolres Jajaran
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat menandatangani berita acara sertijab kapolres jajaran.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Kamis (21/11/2019). Acara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Ada tiga PJU yang mengalami pergeseran dalam mutasi jabatan kali ini. Yakni, Dirpamobvit, Direskrimsus, dan Direskrimum Polda Jatim. Serta enam Kapolres yang meliputi, Kapolres Lumajang, Kapolres Blitar Kota, Kapolres Sumenep, Kapolres Pamekasan, Kapolres Ngawi, dan Kapolres Bojonegoro.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa karena selalu diperlukan penyegaran dalam sebuah organisasi.

"Sertijab adalah satu hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Dan alhamdulillah sudah bisa kita lakukan," ujar Kapolda usai Sertijab dilakukan, Kamis (21/11).

Kapolda juga menyampaikan bahwa Sertijab yang digelar pada hari ini, sempat molor beberapa minggu dari jadwal semula. Hal itu akibat padatnya kegiatan.

"Saya baru saja melaksanakan acara Sertijab yang mana ada beberapa hal setelah dua minggu TR (Telegram Resmi) dikeluarkan. Karena ada kegiatan yang mendesak seperti Rakor di Jakarta sehingga Sertijab agak tertunda dilakukan," imbuh Kapolda.

Namun ia bersyukur, acara Sertijab berjalan lancar. Pihaknya pun menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat baru. Kapolda mengingatkan bahwa jabatan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan yang mana harus diemban sebaik-baiknya.

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat-pejabat yang telah melaksanakan Sertijab dari Dirpamobvit, Dirreskrimsus, Direskrimum. Dari Kapolres semuanya serah terima TR terkait dan semuanya karena apresiasi, dengan diberi peningkatan baik yang sekolah maupun eselonnya naik," lanjutnya.

"Saya harap para pejabat Polri dapat menyesuaikan sesuai kebijakan Kapolri," tutupnya.

Acara sertijab diisi dengan penyematan pangkat dan penyerahan tongkat komando. Kemudian pembacaan sumpah jabatan. Dilanjutkan penandatanganan pakta integritas dan ditutup dengan amanat oleh Kapolda Jatim.

Hadir dalam acara Sertijab sejumlah PJU, Kapolres jajaran se Jawa Timur, PNS serta para isteri ibu-ibu Bhayangkari.

Berikut pejabat utama dan Kapolres jajaran yang baru.

1. Dirpamobvit dijabat oleh Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah

2. Dirreskrimsus dijabat oleh Kombes Pol Gidion Arief Setyawan

3. Dirreskrimum dijabat oleh Kombes Pol R Pitra Andrias Ratulangie

4. Kapolres Lumajang dijabat oleh AKBP Adewira Negara Siregar

5. Kapolres Blitar Kota dijabat oleh AKBP Leonard M Sinambela

6. Kapolres Sumenep dijabat oleh AKBP Deddy Supriadi

7. Kapolres Pamekasan dijabat oleh AKBP Djoko Lestari

8. Kapolres Ngawi dijabat oleh AKBP Dicky Ario Yustisianto

9. Kapolres Bojonegoro dijabat oleh AKBP M Budi Hendrawan. (ana/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Kamis, 23 Januari 2020 12:22 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan ke...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...