Operasi Lancar, Pertamina EP Asset-4 Sukowati Field Optimis Capai Target Produksi 10.000 BPH

Operasi Lancar, Pertamina EP Asset-4 Sukowati Field Optimis Capai Target Produksi 10.000 BPH SAFETY: Tiga pekerja Pertamina EP Asset-4 sedang beraktivitas di Lapangan Sukowati Pad A. foto: NUR HADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT. Asset-4 Sukowati Field optimis bisa memenuhi target produksi 10.000 barel per hari (BPH) minyak gas dan bumi (migas) di 2019 ini. Saat ini, jumlah produksi yang berhasil disedot sebanyak 9.000 BPH.

Jumlah produksi itu disedot dari lokasi Pad B Desa Ngampel, Kecamatan Kapas dan Pad B Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas serta Desa Campurejo Kecamatan Kota Bojonegoro, Jawa Timur.

Menurut Jason W Purba, Legal and Relation Asset-4 Sukowati Field, pihaknya optimistis bisa mencapai target tersebut. Perusahaan plat merah itu terus memperbaiki sumur-sumur yang kurang produktif, agar produksinya terus bertambah dan mencapai target.

"Mudah-mudahan bisa tercapai, karena kita sedang ada perbaikan tiga sumur. Perbaikan kita lakukan dibagian dasar sumur," terang Jason, Selasa (19/11/19).

Ia mengklaim tidak ada kendala dalam proses eksploitasi migas di Lapangan Sukowati. Bahkan, kata dia, masyarakat sekitar juga sangat mendukung proses pengeboran migas di wilayahnya.

"Para pekerja kami juga selalu menjaga standar operasional prosedur, serta memperhatikan keselamatan dan keamanan kerja," kata Jason W Purba menambahkan.

Sekedar diketahui, hasil migas yang disedot dari Lapangan Sukowati Bojonegoro itu selanjutnya oleh Pertamina dialirkan ke Central Prossesing Area (CPA) di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Di situ minyak dan gas diproses hingga menjadi bahan bakar layak jual. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO