Tiga Kader Partai Demokrat Pacitan Berebut Rekom Pencalonan, Aji Mengaku Didorong SBY dan Ibas

Tiga Kader Partai Demokrat Pacitan Berebut Rekom Pencalonan, Aji Mengaku Didorong SBY dan Ibas Indrata Nur Bayu Aji saat bersama Edhie Baskoro Yudhoyono belum lama ini di Jakarta.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tiga kader Partai Pacitan bersaing guna mendapatkan rekomendasi sebagai calon bupati di Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan tahun 2020 nanti.

Ketiga politikus tersebut adalah Indrata Nur Bayu Aji yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono Ketua Fraksi Partai DPRD Pacitan, dan Yudi Sumbogo Wakil Bupati Pacitan.

Saat dikonfirmasi, Indrata Nur Bayu Aji yang masih keponakan dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengaku saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan akar rumput guna mendongkrak elektablitas. 

Ia pun juga menyatakan sering berkomunikasi dengan SBY dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), adik sepupunya, terkait rencana pencalonannya sebagai Bupati Pacitan 2020 mendatang.

"Jujur saja Mas (wartawan), Pak SBY dan Mas Ibas mendorong saya untuk terus melanjutkan perjuangan," kata Aji, begitu anggota DPRD Pacitan tiga periode ini karib disapa, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com di kediamannya Lingkungan Temon, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Senin (18/11).

Bagi Aji, dorongan dari dua elite partai di level puncak tersebut merupakan tantangan cukup berat yang harus ia hadapi agar bisa mendapatkan surat rekomendasi pencalonan. "Kalau jawaban beliau hanya datar-datar saja, mungkin saya tak seberapa beban. Akan tetapi beliau berdua (SBY dan EBY) justru sangat mendorong agar saya bisa tampil sebagai calon Bupati Pacitan nantinya. Ini tantangan cukup berat. Sebab saya dan tim harus masif melakukan sosialisasi ke bawah. Ini amanah Mas, sekalipun surat rekomendasi memang belum turun," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO