Kurang Foto, PDIP Gresik Minta Qosim Lengkapi Syarat Pendaftaran Bakal Cabup

Kurang Foto, PDIP Gresik Minta Qosim Lengkapi Syarat Pendaftaran Bakal Cabup Jumanto, Wakil Ketua DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Jumanto meminta kepada Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim segera melengkapi persyaratan pendaftaran bakal calon bupati yang masih kurang, berupa foto.

"Semua persyaratan pendaftar bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) harus dilengkapi untuk verifikasi DPP," kata Jumanto kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (17/11).

Menurut Jumanto, meski Qosim mendaftar lewat DPP, tahapan yang akan dilalui juga sama seperti para bakal calon yang mendaftar lewat DPC. Begitu juga Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif, yang sebelumnya juga mendaftar lewat DPD PDIP Jatim.

Langkah Alif dan Qosim yang mendaftar melalui DPP maupun DPD dilakukan karena penjaringan di tingkat DPC telah ditutup.

Jumanto mengaku telah sowan ke rumah dinas (rumdis) Qosim di Jalan Basuki Rachmad, Gresik untuk memberitahukan semua persyaratan yang harus dilengkapi. "Pak Qosim berjanji segera melengkapi persyaratan pendaftaran yang kurang," terangnya.

Pada kesempatan itu, Jumanto menyatakan saat ini DPP PDIP tengah melakukan survei elektabilitas semua calon yang mendaftar. "Survei dilakukan sampai bulan Desember tahun ini, kemudian disusul pengeluaran rekom dan tiket bagi calon yang dipilih. Karena itu, kami meminta semua pendaftar berlomba-lomba mendongkrak elektabilitas jelang penyerahan rekom," pungkasnya. 

Adapun sejumlah figur yang mendaftar bakal cabup-cawabup melalui PDIP di antaranya adalah mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir, Anis Ambiyo Putri, Ketua DPC PPP Gresik Achmad Nadlir, Pengusaha Tri Putro Utomo, Kades Sidowungu M. Sukoiri, Pengusaha Ahmad Effendy Noor, mantan Kepala DPMPTSP Gresik Agus Mualif, dan sejumlah pendaftar lain.

"Semua nama telah kami serahkan ke DPP," tukas Jumanto. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO