Buka Penjaringan Bakal Cabup-Cawabup, Golkar Sidoarjo Patok Tiga Syarat untuk Pelamar

Buka Penjaringan Bakal Cabup-Cawabup, Golkar Sidoarjo Patok Tiga Syarat untuk Pelamar SIMBOLIS: Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Warih Andono (kanan) melepas balon tanda dibukanya pendaftaran Cabup-Cawabup, Sabtu (16/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo mulai menjaring sosok yang bakal dijagokan di Pilbup 2020. Partai berlambang pohon beringin ini mulai membuka pendaftaran calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup), Sabtu (16/11).

Launching pendaftaran bakal Cabup-Cawabup ini ditandai dengan membuka tabir penutup baliho pengumuman dan pelepasan balon oleh Ketua DPD Partai Warih Andono, di kantor DPD Partai , Jl Ahmad Yani No 17 Sidoarjo.

"Hari ini kami resmi membuka pendaftaran. Kami berharap banyak calon yang mendaftar lewat Golkar sehingga bisa mengubah Kabupaten Sidoarjo agar tidak stagnan dan lebih maju," cetus Warih Andono, Sabtu (16/11) sore.

Kata Warih, untuk mendapatkan rekomendasi Partai Golkar, ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi para pelamar, baik bakal Cabup maupun Cawabup.

Pertama, calon harus memiliki visi-misi yang inovatif dan memiliki komitmen untuk membangun Kabupaten Sidoarjo. Yang kedua, tegas Warih, sosok calon tersebut mampu secara ekonomi.

"Mengapa harus mampu ekonomi? Tentunya calon yang mampu secara ekonomi sudah tidak memikirkan keluarganya dan pribadinya. Sehingga tinggal mikir kepentingan masyarakat Sidoarjo," tandasnya.

Dan ketiga, sosok tersebut berkomitmen untuk mengatasi persoalan kemacetan, banjir, dan masalah sampah di Kabupaten Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO