Korsleting Listrik, Gudang ATK di Waru Sidoarjo Terbakar

Korsleting Listrik, Gudang ATK di Waru Sidoarjo Terbakar Para Petugas PMK Sidoarjo tampak sedang berusaha memadamkan api.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di sebuah gudang tempat penyimpanan Alat Tulis Kantor (ATK) milik CV. Sukses Jaya Stasionery di pergudangan Jalan Permata Jabon I Blok A No. 8, Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jumat (15/11).

Kapolsek Waru Kompol Saibani menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.45 WIB itu berawal dari api dan asap yang muncul di balik tembok gedung.

"Beruntung api tidak menjalar ke bangunan lain, karena di gudang lain yang jaraknya tidak terlalu dekat dengan lokasi kebakaran, tersimpan bahan kimia yang mudah terbakar," jelasnya.

Tebalnya asap, lanjut Saibani, membuat petugas Pemadam Kebakaran (PMK) yang menurunkan empat mobil pemadam ini sempat kesulitan memadamkan api. Terpaksa petugas PMK menjebol tembok belakang gudang agar asap tidak terkumpul di satu titik saja dan memudahkan untuk melakukan pemadaman.

"Api kemudian berhasil dipadamkan selama kurang lebih 1,5 jam. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja. Berapa-berapanya (kerugian) masih belum tahu, karena pemilik belum bisa dimintai keterangan," lanjutnya.

Penyebab kebakaran itu, lanjut mantan Kapolsek Krian tersebut, diduga karena korsleting listrik. Untuk memastikan penyebabnya, menunggu hasil olah TKP. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO