Puluhan Anak Yatim dari SD Taquma Mahir Lafalkan Syair-syair Maulid Nabi

Puluhan Anak Yatim dari SD Taquma Mahir Lafalkan Syair-syair Maulid Nabi  Anak-anak yatim dari SD Taquma yang hadir di acara Maulid Nabi di kantor Redaksi BANGSAONLINE dan HARIAN BANGSA.

SURABAYA, .com – Untuk kesekian kalinya dan menggelar tasyakuran dan berbagi bersama anak yatim. 

Kali ini lewat momen peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Selasa 12 November 2019. Menghadirkan anak-anak yatim yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Islam Taqwimul Ummah (Taquma) yang mengelola SD Taquma.

SD Taquma yang berada di Jemur Ngawinan Surabaya itu juga merupakan tempat sekolah semasa SD Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Masih dengan seragam lengkap, usai pulang sekolah, anak-anak ini dengan ceria menuju kantor Redaksi dan .

Diawali tawassul oleh H Abdurrahman Ubaidah selaku Pemimimpin Perusahaan, H Abdul Wahid dari Dewan Redaksi, serta pendamping pengasuh dari SD Taquma memimpin pembacaan syair-syair salawat, diikuti dengan mahir oleh anak-anak yatim layaknya sebuah grup Diba’an.

“Ya robbi sholli alaa Muhammad, ya Rasulallah. Ya robbi sholli alaihi wasallam, ya Habiballah...” Begitu pekik Pak Dur memulai pembacaan syair-syair Maulid Nabi diikuti bersama-sama oleh mereka yang hadir di acara tersebut.

Tampak anak-anak yatim yang mengikuti acara tersebut tidak canggung menirukan pembacaan syair-syair tersebut. Sepertinya sudah terbiasa mengikuti kegiatan tersebut atau biasa dilatih diba’an di sekolah maupun di sekitar tempat tinggalnya.

Selain anak-anak yatim, hadir pula para karyawan dari kantor Redaksi dan . Usai larut dalam bacaan syarir-syair Maulid, H Abdul Wahid membacakan doa Maulid yang diamini para pengunjung yang hadir.

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO