BPPKBPPPA Madiun Gelar Advokasi Pengendalian Penduduk pada Kades

BPPKBPPPA Madiun Gelar Advokasi Pengendalian Penduduk pada Kades Kepala BPPKBPPPA Kabupaten Madiun saat memberi keterangan pada awak media selesai acara Advokasi Pengendalian Penduduk pada Kades.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPKBPPPA) Kabupaten Siti Zubaidah menyatakan, peran kepala desa (kades) perlu dimaksimalkan guna merealisasikan pembangunan Indonesia yang dimulai dari keluarga. 

Saat ini masyarakat bukan lagi sebagai obyek dari sebuah kebijakan, melainkan sebagai pelaku utama kebijakan pembangunan yang diprogramkan pemerintah. Dan pemerintah berkewajiban untuk mengarahkan, membimbing, serta menciptakan suasana yang menunjang peran serta masyarakat dalam pembangunan nasional.

"Kaitannya dengan kades untuk mendukung keberhasilan program KB di Kabupaten, pemerintah daerah melalui Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPKBPPPA) melakukan kegiatan advokasi terhadap kades untuk keberhasilan program pengendalian penduduk dan KB," ujar Siti, Selasa (12/11).

Siti melanjutkan, pihaknya mempunyai tanggung jawab untuk menyejahterakan penduduk melalui kesejahteraan penduduk tumbuh seimbang.

"Selain itu juga untuk refresh kades kita menginginkan kades komitmen dalam upaya pengendalian penduduk dan kita perlu jejaring dengan desa sebab kader kita juga merupakan warga desa dari kades yang kita undang," pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO