Jumat, 13 Desember 2019 03:57

​Pria di Blitar Tewas Diduga Nekat Setrumkan Kabel Listrik ke Tubuhnya

Senin, 11 November 2019 21:15 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
​Pria di Blitar Tewas Diduga Nekat Setrumkan Kabel Listrik ke Tubuhnya
Jenazah korban saat dievakuasi petugas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Isnan (58), warga Dusun Sumberjo, Desa Jabung, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar ditemukan tergeletak dengan kondisi mengenaskan di sebuah kamar di dalam rumahnya, Senin (11/11). Kondisi Isnan saat pertama kali ditemukan sedang memegang kabel listrik, di sekitar tubuhnya juga masih ditemukan darah segar berceceran.

Korban diduga nekat mengakhiri hidup dengan bunuh diri dengan cara menyayat tubuhnya dan menyetrumkan listrik ke tubuhnya lewat kabel yang mengelupas. Dugaan ini muncul, karena adanya sebuah tulisan di tembok kamar berisi sebuah pesan aneh agar setelah meninggal ia dimakamkan di halaman rumah.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh istrinya sendiri. Saat itu istri korban baru saja mengantar cucunya sekolah. Sesampainya di rumah, istri korban tidak bisa masuk rumah karena dikunci dari dalam. Ia kemudian meminta tolong tetangganya untuk mencongkel salah satu jendela agar bisa masuk ke dalam rumah.

"Setelah berhasil masuk melalui jendela, mereka tidak menemukan korban. Istri korban kemudian menuju satu kamar yang tertutup dan terkunci dari dalam. Saat itu istri korban bersama tetangga kembali mendobrak pintu. Saat pintu terbuka korban sudah dalam keadaan terkapar di lantai," ungkap Sodik.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi. Petugas kepolisian yang datang kemudian mengevakuasi korban ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk divisum.

Sodik menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait meninggalnya korban. Polisi juga melakukan  olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. 

"Jenazah kami evakusi ke RSUD Ngudi Waluyo, kami masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi," imbuhnya.

Sementara sejumlah saksi di dekat rumah korban menyebutkan, pagi hari sebelum kejadian sempat terdengar suara Isnan menangis di dalam rumahnya. Namun suara ini diabaikan karena tangisan serupa bukan hal aneh dan sudah beberapa kali didengar para tetangga korban. 

Sebelum kejadian korban juga sering terlihat terlibat cekcok dengan istrinya yang diketahui baru sembilan bulan pulang dari bekerja di luar negeri sebagai TKW. (ina/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 12 Desember 2019 12:27 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Di penghujung tahun 2019, Jawa Timur Park (JTP) 3 Kota Batu kembali menghadirkan theme park terbaru yang tidak kalah menarik dengan theme park lainnya, yakni Milenial Glow Garden (MGG). Obyek wisata Spektakuler Lighting ...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...