Tunggu Januari 2020, Qosim, Jazil, dan Yani Kandidat Cabup PKB Gresik

Tunggu Januari 2020, Qosim, Jazil, dan Yani Kandidat Cabup PKB Gresik Moh. Qosim didampingi Fandi Akhmad Yani dan M. Abdul Qodir dalam sebuah kesempatan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC , Imron Rosyadi mengungkapkan ada 3 kandidat calon bupati (cabup) yang akan diusung PKB di . Namun, siapa yang akan diusulkan ke DPP PKB menjadi cabup masih akan menunggu hasil survei internal.

Dijadwakan, rilis survei internal DPC bakal digelar minggu ke-2 bulan Januari 2020. "Minggu ke-2 Bulan Januari kami akan rilis hasil survei internal," ujar Imron kepada BANGSAONLINE.com, Senin (11/11).

Sejauh ini, lanjut Imron, ada tiga kader internal yang masuk dalam survei. Mereka adalah, Ketua DPC Moh. Qosim, Ketua Bapilu DPP PKB Jazilul Fawaid, dan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani. "Tiga nama ini yang kita survei," jelasnya.

Imron menyatakan, sejak awal PKB berkomitmen hanya menyalonkan kader internal sebagai calon bupati.

Karena itu, dalam survei ini tak ada nama non kader yang masuk survei . "Bakal cabup pasti kader internal, sedari awal DPC tak tertarik untuk cari non kader untuk bakal cabup," terang Imron.

Setelah rilis digelar, tambah Imron, DPC PKB kemudian akan lakukan sosialisasi ke publik, melibatkan kader, simpatisan dan stakeholder.

"Setelah itu, baru hasilnya dilaporkan ke DPP PKB. Barulah setelah turun petunjuk DPP yang kami laksanakan, apa petunjuk itu bentuk rekom atau penugasan dan lainnya," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO