Hari Pahlawan, Bupati Tuban Ziarah ke Makam Leluhur

Hari Pahlawan, Bupati Tuban Ziarah ke Makam Leluhur Bupati Tuban Fathul Huda saat menabur bunga di salah satu makam leluhur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selain menggelar upacara peringatan tahun 2019, Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Tuban juga berziarah ke makam pahlawan serta para leluhur di Tuban, Minggu (10/11/2019).

Adapun makam leluhur yang dikunjungi rombongan Bupati Fathul Huda, mulai dari Makam Sunan Bonang; kompleks makam Ronggolawe di kelurahan Sidomulyo; makam Bupati Tuban ke-22 Bambang Sudjono Putro di Desa Boto; makam Bupati Tuban pertama Dandhang Wacana di Desa Prunggahan Wetan; Makam Sunan Bejagung Lor di Desa Bejagung: makam Brawijaya V di Kelurahan Gedongombo, Semanding; dan terakhir makam Maulana Malik Ibrahim Asmoro Qondhi di Desa Gesikharjo, Palang.

Bupati Huda mengungkapkan, ziarah makam leluhur sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan para leluhur yang ada di Kabupaten Tuban. Sebab, berkat jasa para leluhur tersebut, Tuban bisa mencapai usianya yang ke-726.

Melalui ziarah makam pahlawan dan leluhur, diharapkan dapat merefleksikan perjuangan dari pendahulu yang telah berkorban demi bangsa Indonesia serta meletakkan pondasi Kabupaten Tuban.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Serta napak tilas sejarah di Kabupaten Tuban karena bangsa yang besar adalah yang menghargai pahlawannya," ungkapnya.

Bupati Huda berharap, kesejahteraan masyarakat yang merata di Kabupaten Tuban. Pemerataan kesejahteraan ini bisa dirasakan mulai dari PNS, Non-PNS, perangkat desa, dan masyarakat.

"Tidak hanya itu, juga terus meningkatkan pelayanan masyarakat yang semakin baik," tutur bupati asal Montong, Tuban ini. (gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO