Cek Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan BPD, Komisi A DPRD Bangkalan Sidak ke Kecamatan

Cek Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan BPD, Komisi A DPRD Bangkalan Sidak ke Kecamatan Ketua Komisi A DPRD Bangkalan Mujiburrahman (duduk) ketika mengecek absensi di Kantor Kecamatan Arosbaya. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Komisi A melakukan sidak ke beberapa kecamatan terkait kinerja ASN, Jum'at (08/11/2019).

Dalam sidak ini Komisi A melakukan pengecekan, mulai daftar kehadiran ASN, pelayanan terhadap publik, serta mengecek kesiapan pelaksanaan Badan Permusyawaratah Daerah (BPD).

Sidak ini menyasaar Kecamatan Kamal dan Socah yang pada hari Kamis (07/11) kemarin, dan Jum'at (08/11/2019) hari ini ke Kecamatan Arosbaya, Klampis, Sepulu, dan Tanjung Bumi.

“Mengingat sebentar lagi pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) akan digelar di Kabupaten Bangkalan, Komisi A sebagai mitra pemerintah perlu tahu sejauh mana kesiapan di grassroot, baik dari panitia di desa maupun di kecamatan,” ujar Ketua Komisi A Mujiburrahman.

Hasil sidak, Mujiburrahman menganggap mayoritas kecamatan siap melaksanakan tahapan proses pemilihan BPD. Walaupun ada sejumlah desa yang masih mengalami gesekan-gesekan kecil, ia menganggapnya wajar. “Di era keterbukaan informasi, saya anggap kerawanan normatif saja. Di Kecamatan Arosbaya dan Klampis misalnya, ada satu desa sebelumnya ada gesekan kecil, hal ini karena derasnya lawan politik dari pilkades sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara Camat Arosbaya Mahrus dan Camat Klampis Abd. Malik yang turut mendampingi Komisi A menegaskan saat ini wilayahnya siap melaksanakan pemilihan BPD. “Terkait gesekan-gesekan kecil tersebut sudah diselesaikan saat ini, sudah dapat diatasi, sehingga saat ini sudah tidak ada lagi,” klaim Mahrus.

Ia juga mengaku sudah melakukan pendekatan ke tokoh masyarakat, ulama, kades, serta masyarakat.

“Selain itu juga bergerilya ke kepala desa, agar pelaksanaan pemilihan BPD berlangsung dengan lancar, aman, serta kondusif,” timpal Abd. Malik. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO