Warga Jumputrejo Sukodono Protes Tower Tak Berizin, Datangi Balai Desa

Warga Jumputrejo Sukodono Protes Tower Tak Berizin, Datangi Balai Desa Tower seluler yang diduga tak berizin di Desa Jumputrejo, Sukodono, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, menggelar aksi unjuk rasa terkait berdirinya tower seluler yang berada di wilayah RT 9, RW 03. Pasalnya, warga menduga pembangunan tower seluler itu tidak ada izin dari pemerintah setempat dan tidak melalui mekanisme sosialisasi pada warga.

"Meski belum memiliki izin, pihak proyek sudah membangun dan terkesan ada pembiaran dari pihak desa," cetus Agus salah satu warga, Rabu (06/11).

Dalam aksinya, selain mendatangi kantor desa setempat, warga yang membawa poster bertuliskan "Bongkar Tower seluler Tak Berizin", "Tower Membawa Pertikaian" dan sebagainya juga menuntut agar tower seluler tersebut dibongkar.

Di sana, mereka diterima oleh perangkat desa, Camat Sukodono, Dinas Perizinan Pemkab , Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, serta pihak Kepolisian Polsek Sukodono untuk dilakukan mediasi dengan pihak perwakilan proyek tower.

Dari hasil mediasi, pihak warga meminta tower harus dinonaktifkan hari ini hingga ada kejelasan terkait izin. "Kami khawatir dengan dampak radiasi yang ditimbulkan atas frekuensi jaringan seluler," terang Agus saat di lokasi tower.

Sementara, Abdul Wahab perwakilan dari pihak tower mengaku, jika sudah melakukan koordinasi dengan pihak RT setempat hingga pihak Desa. "Saya sudah melakukan koordinasi dengan warga, ketua RT hingga Kepala Desa," paparnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO