Selasa, 21 Januari 2020 17:40

Bupati Malang Resmikan e-Transaksi, Bayar Rekening Air Hingga Pasang Pipa Baru Bisa Online

Selasa, 05 November 2019 21:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Bupati Malang Resmikan e-Transaksi, Bayar Rekening Air Hingga Pasang Pipa Baru Bisa Online
Bupati Malang Sanusi saat launching e-Transaksi.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di gedung pertemuan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Bupati Malang H. Sanusi meresmikan layanan baru bernama e-Transaksi. Dengan program ini, masyarakat bisa melakukan pembayaran rekening air, kerusakan jaringan air, hingga pemasangan pipa baru secara online.

Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pelayanan sekaligus kemudahan, kecepatan, dan ketepatan terhadap 124 ribu pelanggan Tirta Kanjuruhan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Malang dalam membayar rekening air.

Selain itu, Sanusi berharap dengan adanya program ini wilayah Kabupaten Malang benar-benar menjadi wilayah yang terbebas dari praktik korupsi. “Karena diawali dari Tirta Kanjuruhan ini, diharapkan setiap dinas dapat melakukan hal yang sama,” tuturnya.

Perumda Tirta Kanjuruhan yang dahulu bernama PDAM ini, telah melakukan kerja sama dengan pihak perbankan dan mitra bisnis yang bergerak dalam bidang payment dengan melakukan terobosan untuk menyediakan pembayaran non air. Non air merupakan istilah yang digunakan untuk membedakan terhadap layanan pembayaran rekening air yang telah diterapkan sejak tahun 2011 lalu.

Pembayaran rekening air hingga saat ini selain dapat dilakukan di loket unit pelayanan, PPOB, fasilitas perbankan, juga dapat dilakukan di toko-toko modern, Gojek, Shopee, Bukalapak dan Blibli.com.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi mengatakan, apa yang ia gagas ini merupakan janjinya saat melakukan fit and proper test seleksi Dirut, beberapa bulan lalu.

“Tadi pak Bupati kan mengatakan, bahwa peresmian kali ini adalah merupakan pemenuhan janji saya, untuk membuat terobosan baru dalam era digital ini dengan sistem transaksi secara elektronik atau secara online,” ujarnya.

“Sementara itu, bagi masyarakat pelanggan air bersih yang tempat atau rumahnya belum dapat menjangkau atau mengakses jaringan internet, unit pelayanan di loket-loket pembayaran masih dapat di lakukan secara manual,” pungkasnya. (thu/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...