Pengurus DPP Nasdem Usulkan Duet Qosim-Yani Maju Pilbup Gresik

Pengurus DPP Nasdem Usulkan Duet Qosim-Yani Maju Pilbup Gresik Qosim bersama Yani dalam suatu acara.foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem dikabarkan telah menimang sejumlah figur untuk digadang maju pada .

Di antara figur Gresik yang digadang oleh sejumlah pengurus DPP Nasdem adalah duet Moh. Qosim -  Fandi Akhmad Yani.

"Memang ada upaya usulan pengurus dari DPP untuk duet Qosim-Yani, namun kami tolak," ujar salah satu pengurus DPD Nasdem Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (4/11).

Menurut sumber tersebut, pengurus Nasdem Gresik menolak lantaran telah menggelar tahapan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang sudah sampai dalam tahapan visi dan misi.

"Nasdem Gresik saat ini ada 7 cabup dan cawabup yang bakal diajukan ke DPP," terangnya.

Sementara Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Nasdem Gresik, Hasanudin Farid menyatakan, bahwa penjaringan bacabup maupun bacawabup yang digelar DPD Nasdem Gresik merupakan instruksi DPP dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Jadi, apa yang Nasdem Gresik lakukan sesuai juknis yang diinstruksikan DPP, " terang Farid kepada BANGSAONLINE.com.

"Untuk itu, tujuh nama hasil penjaringan Nasdem Gresik akan dikirim ke DPP melalui DPW Nasdem Jatim. Nasdem Gresik nantinya tinggal menunggu siapa yang direkom dan mendapatkan tiket maju Pilbup Gresik. Kemungkinan bulan Desember depan rekom sudah turun," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO