Motivasi Sekolah, Dispendik Surabaya Gelar Pameran Pendidikan Formal dan Nonformal

Motivasi Sekolah, Dispendik Surabaya Gelar Pameran Pendidikan Formal dan Nonformal Pembukaan Pameran Pendidikan “Widya Wahana Pendidikan 2019”, di Gedung Balai Pemuda, Jumat (1/11).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 72 sekolah negeri dan swasta serta lembaga pendidikan se-Kota mengikuti Pameran Pendidikan “Widya Wahana Pendidikan 2019”, di Gedung Balai Pemuda, Jumat (1/11).

Pameran pendidikan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan ini berlangsung selama tiga hari mulai hari ini (Jumat) hingga Minggu (3/11). Selain pameran, kegiatan lain yang diselenggarakan meliputi beragam lomba dan pelatihan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota , M. Ihsan mengatakan, para peserta pameran merupakan sekolah maupun lembaga pendidikan yang berprestasi. Sekolah yang ambil bagian dalam pameran, merupakan hasil seleksi selama satu tahun.

"Sejumlah sekolah yang terlibat dalam kegiatan tersebut, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), kemudian Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) hingga mahasiswa yang merupakan generasi emas ikut dalam pameran ini,” ucap Ihsan, Jumat (1/11).

Ihsan menyatakan bahwa Kota merupakan barometer dalam pendidikan nasional. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh para pelajar, baik akademik maupun non akademik.

“Oleh karena itu, banyak tamu dari luar daerah yang melakukan studi banding ke ," ucapnya di hadapan ratusan pelajar, guru, dan masyarakat.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO