TNI Lahir dari Rakyat, oleh Rakyat, dan untuk Rakyat

TNI Lahir dari Rakyat, oleh Rakyat, dan untuk Rakyat Tugu peluru yang dibangun sebagai prasasti dan tanda bahwa TMMD pernah singgah di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pelaksanakan Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa Kedungsalam yang ke 106 Kodim 0818 Malang-Batu Tahun 2019 memasuki hari terakhir, Kamis, 31 Oktober 2019. Hampir semua sasaran TMMD 106 sudah tergarap, khususnya sasaran vital seperti jalan, irigasi, dan RTLH.

Sesuai tradisi, setiap kegiatan dalam TMMD pasti ada monumen atau prasasti yang dibuat Satgas TMMD, agar warga di desa tersebut selalu ingat akan adanya TNI yang selalu ada untuk rakyat. Termasuk yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD dari Satuan Armed 1/Adjusta, juga telah membuat tugu sederhana dengan ornamen Munisi Meriam yang menjadi Ikon Korps Artileri medan tersebut.

Hasil karya tersebut telah berdiri tegak dan terlihat bagus. Tugu itu dibangun dekat dengan lokasi rumah warga yang mendapat program rehab. Sontak, kediaman tersebut menjadi ramai. Banyak warga yang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat berselfie ria.

“Ternyata selain jago perang, Pak Tentara juga pandai bangun rumah dan monumen yang bagus ini,” ujar Ismanto yang rumahnya telah rampung direhab. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO