Rabu, 11 Desember 2019 10:07

Gowes Kebangsaan Bareng Gubernur Jawa Timur, Warga Kesatrian Surabaya Raih Mobil

Senin, 28 Oktober 2019 00:06 WIB
Editor: Tim
Gowes Kebangsaan Bareng Gubernur Jawa Timur, Warga Kesatrian Surabaya Raih Mobil
Supriyanto warga Kesatrian Surabaya menerima hadiah mobil dari EM Mas’ud Adnan, Pemimpin Umum HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com didampingi Heri Pitono S.E., Direktur Utama PT Dua Cahaya Gemilang Sejahtera dan Deny Haryanto (kiri) Team Leader EO Tapak Kaki.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gowes Kebangsaan 2019 yang digelar HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com berlangsung semarak. Ribuan peserta dari berbagai kota di Indonesia diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jawa TImur, Khofifah Indar Parawansa dari Parkir Timur Plaza Surabaya, Ahad (27/10).

Bahkan Gubernur pun larut dan ikut bersepeda dengan peserta. Kegiatan bersepeda ini dinilai sebagai bagian dari Jawa Timur senang bergerak (Seger). Kehiadiran Gubernur ini semakin menambah semangat peserta mulai dari orang tua, ibu-ibu, dan anak-anak untuk menyusuri rute yang telah ditentukan.

(Kehadiran Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi magnet ribuan peserta untuk swafoto maupun sekadar berjabat tangan)

Dari daftar peserta yang ada, mereka di antaranya datang dari berbagai kota di Jawa Timur seperti Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Mojokerto, hingga Ponorogo. Demikian juga dari seluruh kota di pulau Madura juga ikut menyemarakkan acara. Ada yang datang dari Kalimatan, Bali, Jakarta beberapa kota di Kalimantan, bahkan Aceh.

EM Mas’ud Adnan, Pemimpin Umum HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada goweser atau bikers mania yang telah datang ke Surabaya ikut menyemarakkan HUT ke-74 Provinsi Jawa Timur bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Insya Allah, bulan Februari mendatang kita akan menggelar kegiatan di Pasuruan. Selanjutnya juga akan digelar di daerah Mataraman. Selain itu, saya bersama Pak Heri (Heri Pitono S.E., Direktur Utama PT Dua Cahaya Gemilang Sejahtera) sebagai event organizer pasti banyak keselahan dan kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini. Karena itu, kami mohon maaf sebesar-besarnya,” ujar Mas’ud Adnan.

Hal yang sama juga disampaikan Heri Pitono. Setelah dialog dengan beberapa peserta, dia mendapat banyak masukan yang berharga untuk penyelenggaraan acara berikutnya. Heri dan Mas’ud Adnan sama-sama memastikan, penyelenggaraan acara Gowes Kebangsaan dan acara-acara berikutnya tidak ada rekayasa. Semua hadiah yang disediakan seluruhnya untuk peserta yang telah membeli tiket.

Dalam undian, akhirnya hadiah utama jatuh pada Supriyanto warga jalan Kesatrian Surabaya. “Saya sama sekali tidak menyangka mendapatkan mobil. Tiket ini saya dikasi tetangga depan rumah. Dia sudah membeli tiket, tidak bisa ikut gowes. Kalau memang dapat hadiah, ini rezeki sempaen pak Pri,” ujar Supriyanto menirukan ucapan tetangganya yang memberi tiket.

Yang unik ialah, dua hadiah sepeda motor didapat oleh Fauzan dari Probolinggo dan Dedi dari Tuban. Ketika ditanya mimpi apa semalam, mereka berdua sama-sama tidak mimpi karena tidak tidur semalaman. Sampai di Surabaya, istirahat sejenak, sarapan, acara gowes sudah diberangkatkan.

(Dedi dari Tuban yang mengaku tidak tidur semalaman mendapatkan hadiah motor Honda Beat)

Selain Gubernur dan jajaran Pemprov Jatim, tamu kehormatan lainnya ialah dari PGN, Sales Area Head Surabaya, Misbachul Munir, Strategic Stakeholder Management PGN, Hamalsyahan dan Irfan Kurniawan, BPJS TK Jawa Timur, Setiawan Prasetyo Ka. Unit Humas & CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, jajaran Polda Jawa Timur dan tamu undangan lain yang tidak bisa disebut satu per satu.

Ucapan terima kasih disamapaikan pada semua pihak yang telah membantu kelancaran ini:

1. Pemprov Jawa Timur

2. Perusahaan Gas Negara (PGN)

3. Polda Jawa Timur dan jajaran

4. KONI Jawa Timur

5. Suzuki

6. Pacific Bike

7. Le Minerale

8. PT. Semen Indonesia

9. Fituno

10. PT. Bank Jatim

11. Terminal Peti Kemas Surabaya

12. Pucuk Harum

13. Hydro Coco

14. BPJS Ketenegakerjaan

dan semua pihak yang tidak bisa disebut satu per satu. (*)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...