Sabtu, 31 Juli 2021 02:17

​Gubernur Khofifah Ajak Bangun Generasi Qur'ani, MTQ Jatim XXVIII Dibuka Besok di Tuban

Jumat, 25 Oktober 2019 09:49 WIB
Editor: MMA
​Gubernur Khofifah Ajak Bangun Generasi Qur
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: istimewa/ BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Timur ke XXVIII bakal dibuka besok, Sabtu (26/10) di Alun-Alun Kabupaten Tuban dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Diramaikan sebanyak 1.327 peserta dari seluruh Jawa Timur, Khofifah berharap perhelatan akbar ini akan turut mencetak generasi Jawa Timur yang qur'ani.

"Opening Ceremony-nya besok. Insyaallah saya akan hadir. Ini harus dijadikan salah satu ikhtiar kita dalam menyiapkan dan membentuk generasi qur'ani. Yaitu generasi dengan akhlakul karimah, generasi yang tidak lemah dan generasi yang ramah berdasar pada nilai-nilai Alquran," ucap Khofifah, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (25/10), pagi.

MTQ Jawa Timur ke XXVIII ini akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2019 hingga tanggal 2 November 2019. Dalam upacara pembukaan yang dilangsungkan pukul 19.00 WIB besok, juga diramaikan sejumlah penampilan dan atraksi. Mulai penampilan tarian kolosal Tuban Rampak Pesisiran, El Kishwah Band, atraksi kembang api, hingga penampilan band ibu kota Wali Band. 

Opening ceremony tersebut diharapkan bisa menyemarakkan gelaran MTQ Jawa Timur ke XXVIII. "Terima kasih Pemkab Tuban yang sudah menyiapkan berbagai pemenuhan pelaksanaan MTQ tahun ini. Saya berharap pada MTQ Jawa Timur kali ini, para siswa dan santri dari seluruh kabupaten kota bisa diajak untuk menyaksikan berbagai jenis musabaqah yang dilombakan," ujar gubernur yang juga mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan tersebut.

BACA JUGA : 

Bupati Tuban Temukan Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos

7 Atlet Asal Tuban Wakili Jatim di PON dan Peparnas Papua 2021

​Jatim Kembali Berprestasi, Pemenang Kategori Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji dalam KIPP 2021

Jatim Raih Predikat Provinsi Layak Anak, Khofifah: Anak Investasi Bangsa, Lindungi dan Bahagiakan

Pasalnya ada sebanyak tujuh cabang kategori yang dilombakan di MTQ Jawa Timur ke XXVIII tersebut. Mulai dari Tilawah Alquran, Hifdhul Quran, Tafsir Alquran, Fahmul Quran, Syarhul Quran, Khath Alquran, dan Makalah Alquran.

Total ada sebanyak 1.327 perserta yang berpartisipasi dalam MTQ Jawa Timur ke XXVIII ini, serta sebanyak 461 official, 94 dewan hakim, 12 ketua majelis, 12 panitera, dan juga 5 dewan pengawas.

Lebih lanjut disampaikan Khofifah, MTQ Jawa Timur XXVIII ini digelar juga dalam rangka mencari bibit unggul Jawa Timur untuk nantinya didelegasikan dalam ajang MTQ Nasional yang akan dihelat di Padang Pariaman Sumatera Barat di tahun 2020 mendatang.

"Kami menarget semoga Jawa Timur bisa jadi juara umum pada MTQ tingkat nasional tahun depan di Padang," harap Khofifah. (tim)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...