Mantan Ketua KPU Ngawi Ikut Penjaringan di Partai Nasdem, Daftar Bacawabup

Mantan Ketua KPU Ngawi Ikut Penjaringan di Partai Nasdem, Daftar Bacawabup

NGAWI, BANGASONLINE.com - Peserta penjaringan bacabup dan bacawabup yang dibuka DPD Nasdem Ngawi bertambah. Setelah pasangan Ony-Antok dan mantan Kades Klitik Jumirin yang mendaftar beberapa waktu lalu, hari ini, Selasa (22/10), mantan ketua KPU Syamsul Wathoni yang mendaftar.

Ia datang ke kantor DPD Nasdem Ngawi sekitar pukul 13.00 WIB diiringi pendukungnya untuk menyerahkan berkas penjaringan sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang.

"Saya sudah sowan (datang) ke para kiai sepuh untuk melancarkan niat ini," jelas Syamsul Wathoni pada awak media usai menyerahkan form pendaftaran.

Ia mengaku siap dijodohkan dengan siapa pun cabupnya, apabila nantinya mendapat rekom dari partai Nasdem. Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak para pemuda di wilayah Ngawi untuk tidak segan-segan tampil di panggung Pilkada Ngawi 2020.

"Kaum muda jangan takut atau ragu, sebenarnya di Ngawi ini banyak calon-calon pemimpin yang memadai, silakan untuk meramaikan pilkada," terang pria yang akrab disapa Mas Toni ini.

"Kita membuka penjaringan memang tanpa memungut mahar dan terbuka untuk siapa saja," kata Ketua DPD Partai Nasdem Hari Cahyono pada wartawan.

Di sisi lain, Ketua PC Ansor Ngawi Mahsun Fuad mengaku sangat mendukung langkah Syamsul Wathoni yang juga Ketua Lakspesdam tersebut untuk mengikuti penjaringan bacawabup di DPD Nasdem.

"Ini bagus dan saya sangat mendukung. Jadi dalam proses pemilihan tidak nampak absolut," ujar Mahsun kepada BANGSAONLINE.com. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO