Daftar Bacabup di Nasdem, Agus Maimun Bawa Misi Perubahan untuk Tuban

Daftar Bacabup di Nasdem, Agus Maimun Bawa Misi Perubahan untuk Tuban Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Agus Maimun menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bacabup di Partai Nasdem.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur, Agus Maimun resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Partai Nasdem, Senin (21/10). Agus Maimun mengembalikan berkas yang langsung diterima Ketua DPD Partai Nasdem, Sumantri.

Kepada awak media, Agus Maimun mengatakan pihaknya membawa gerakan perubahan dalam visi-misinya. Gerakan perubahan itu dinilai sama dan satu rasa dengan visioner partai Nasdem.

"Saya mendaftar karena niat baik saya ingin membawa gerakan perubahan untuk Tuban lebih baik," terang Maimun sapaan akrabnya.

Nasdem menjadi partai keduanya selama mengikuti penjaringan Bacabup Tuban 2019. Sebelumnya, Agus Maimun lebih dulu mendaftar bacabup melalui partai PDI Perjuangan. 

Disinggung terkaut komunikasi dengan partai lain, Maimun memastikan akan melakukan hal tersebut. Dirinya juga menegaskan akan mendaftar lagi apabila ada partai lain yang membuka penjaringan.

"Jika ada partai lain membuka (pendaftaran penjaringan, Red) insya allah saya akan ikuti dan ajak komunikasi. Ini tidak semata-mata ikut, tapi juga memperjuangkan platfon agenda perubahan," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Tuban Sumantri menjelaskan mekanisme penjaringan di partainya ditentukan oleh DPP. Walau hanya memiliki dua kursi di DPRD Tuban, Nasdem tetap diwajibkan menggelar penjaringan bacalon Bupati dan Wabup.

"Setelah menerima berkas, selanjutnya akan dilakukan pleno internal yang hasilnya selanjutnya dibawa ke DPW Jatim dan DPP partai Nasdem untuk menentukan hasil rekom partai Nasdem," beber Sumantri. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO