P​eringati Hari Santri, Kartar Plumpang Gandeng Bupati Tuban Ajak Masyarakat Mlaku Bareng

P​eringati Hari Santri, Kartar Plumpang Gandeng Bupati Tuban Ajak Masyarakat Mlaku Bareng Bupati Tuban bersama ketua Kartar Plumpang dan camat saat Mlaku Bareng dalam rangka HSN 2019.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Plumpang mengajak Bupati Tuban H Fathul Huda Mlaku Bareng bersama ribuan masyarakat di Desa Klontok, kecamatan setempat, Ahad (20/10).

Ketua Kartar Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Moh. Anshoruddin mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Plumpang selalu mengundang antusiasme berbagai kalangan masyarakat. Ditambah lagi adanya sejumlah hadiah yang disiapkan oleh panitia. Sehingga, acara bersama semakin ramai dan mengundang antusias warga.

"Panitia telah menyediakan hadiah utama 2 sepeda motor, kulkas, sepeda gunung, serta puluhan hadiah lainnya," ujar Anshoruddin kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, acara ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional 2019. Apalagi selama ini Kecamatan Plumpang memang dianggap sebagai salah satu daerah basis para santri. Oleh sebab itu, peringatan ini dinilai penting agar momen hari santri semakin menggema di hati masyarakat.

"Alhamdulillah banyak masyarakat yang antusias di kegiatan Hari Santri ini," ungkapnya.

Ketua Karang Taruna yang juga aktivis PW GP Ansor Jatim ini menilai, peringatan hari santri bukan sekadar seremonial belaka. Namun, yang lebih penting jadi momentum kaum santri untuk berbenah dan makin aktif dalam upaya menjaga keutuhan bangsa.

"Semoga dengan momen ini para santri dan masyarakat selalu menjaga keutuhan bangsa," harapanya.

Sementara itu, Bupati Tuban H Fathul Huda mengapresiasi kegiatan ini karena bisa mendekatkan antara santri dengan masyarakat umum. Menurut ia, santri adalah orang yang mengikuti ajaran kiai. Selain itu, santri senantiasa mendukung perjuangan kiai.

"Saya yakin seluruh masyarakat kecamatan adalah santri yang mendukung kiai, yaitu peduli terhadap sesama," jelas bupati yang juga mustasyar PCNU Tuban ini. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO