Aklamasi, Arif Afandi Kembali Pimpin DMI Surabaya

Aklamasi, Arif Afandi Kembali Pimpin DMI Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Daerah (Musda) (DMI) Kota kembali menunjuk Arif Afandi menjadi ketua untuk periode 2019-2024. Pemilihan berlangsung secara aklamasi di PrimeBiz Hotel , Ahad (20/10).

Musda yang diikuti utusan dari 31 kecamatan se- itu dihadiri Ketua PW DMI Jawa Timur, H. Roziqi, Kepala Kementerian Agama Drs. Husnul Maram, dan Ketua MUI Kota KH. A Muchid Murtadlo. Juga hadir Wakil Ketua DPRD AH Thony dan anggota DPRD , Imam Syafi'i.

Perhelatan Musda DMI tahun ini berlangsung meriah karena dihadiri hampir 100 peserta dan undangan. Selain pengurus DMI dari 31 kecamatan, juga pimpinan ormas Islam mengirimkan utusannya. Misalnya dari PCNU, PD Muhammadiyah, PC Muslimat NU, dan PD Aisyiyah.

DMI memang organisasi yang menjadi payung dari berbagai masjid yang dimiliki semua ormas Islam di Indonesia. PP DMI dipimpin mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Organisasi ini bertujuan untuk membantu memakmurkan masjid. Di Indonesia kini ada 800 ribu masjid. Sedangkan ada 1.500 masjid.

Dalam sambutannya, Arif Afandi mengajak semua pihak untuk menjadikan masjid sebagai pusat peradaban. Yakni menjadi lembaga yang menyebarkan nilai-nilai kekotaan seperti ketika Nabi Muhammad membangun peradaban baru di Madinah.

"Karena itu pengelolaan masjid perlu mengikuti perubahan yang terjadi di sekitarnya. Di era industri 4.0 sekarang ini, cara memakmurkan masjid perlu mengikuti arus digital yang sedang berkembang. Biar jamaahnya makin banyak dan masjidnya menjadi makmur," katanya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO