November, Golkar Gresik Buka Penjaringan Bacabup

November, Golkar Gresik Buka Penjaringan Bacabup Ketua Golkar Gresik, Ahmad Nurhamin menyerahkan potongan tumpeng pada Bendahara Nasdem Tri Putro Utomo. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD akan membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) pada bulan November mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua DPD , Ahmad Nurhamim saat memberikan sambutan tasyakuran HUT ke-55 Golkar di Kantor DPD setempat, Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Sabtu (19/10).

"Penjaringan bacabup dan bacawabup akan dimulai tingkat pengurus kecamatan (PK), dibuka untuk internal (kader) dan eksternal. Masing-masing PK kami minta minimal bisa mengusung 5 calon. Hal ini merujuk Juklak 6/2016, ada penjaringan internal," ujar Nurhamim.

Dari hasil penjaringan di tingkat PK, jelas Nurhamim, nantinya akan diteruskan di tingkat DPD. Kemudian, dilakukan rapat diperluas. Melalui rapat diperluas ini, DPD akan memutuskan 5 cabup maupun cawabup yang bakal diusulkan ke DPD Jatim dan DPP. Para calon itu kemudian diminta menyampaikan visi dan misinya di pleno diperluas.

"Calon yang telah ditetapkan tak boleh mundur dan mencalonkan ke parpol lain. Namun, kalau ada figur yang belum masuk 5 calon hasil penjaringan, maka figur yang belum masuk penjaringan bisa mendaftar lewat DPD Jatim maupun DPP," urainya.

Dalam kesempatan itu, Nurhamim juga menegaskan bahwa pihaknya juga tetap akan running di Pilkada kali ini. Ia mengaku terus membangun komunikasi politik dengan semua parpol, salah satunya dengan Nasdem.

"Golkar baru membangun komunikasi dan telah mengambil formulir di Nasdem. Mengapa saat ini baru dengan Nasdem? Sebab, sejak lama di DPP antara Golkar dan Nasdem sudah ada hubungan emosional yang kuat," paparnya.

Sementara Sekretaris Atek Riduan menyatakan, DPD akan menggelar pleno kecil pada 3 November untuk persiapakan digelarnya penjaringan bacabup dan bacawabup.

Turut hadir dalam tasyakuran ini sejumlah pengurus DPD dan anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik. Mereka di antaranya, Wakil Ketua A. Fajar Yulianto, Wakil Ketua Khamim, Bendahara Erry Sucahyo, Ketua Fraksi Golkar Wongso Negoro, Sekretaris Miftakhol Jannah, Sugio, Asroin Widiana, dan sejumlah anggota fraksi Golkar lain. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO