Senyum Pak Darno yang Kini Punya Rumah Bagus Berkat Program TMMD Kodim 0818 Malang

Senyum Pak Darno yang Kini Punya Rumah Bagus Berkat Program TMMD Kodim 0818 Malang Anggota Satgas TMMD Kodim 0818 Serma Yolla saat menemui Darno di kediamannya yang telah direhab melalui kegiatan fisik TMMD 106.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Cuaca pagi nampak cerah. Anggota satgasTMMD ke 106 Kodim 0818 Malang dan warga sudah mulai bersiap-siap untuk beraktivitas melanjutkan pengerjaan sasaran fisik, di antaranya RTLH, pengerjaan jalan, irigasi, jambanisasi, dan obyek lain yang masih terus dikerjakan sampai batas kegiatan TMMD di Desa Kedung Salam Kecamatan Donomulyo dinyatakan selesai.

Salah satu sasaran rehab RTLH di TMMD kali ini adalah rumah Darno (69), warga kurang mampu dari Dusun Sumbersih Kedung Salam, pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani. Saat ini pengerjaan rumahnya sudah selesai berkat gotong royong Satgas TMMD dengan warga.

Saat ditemui, Darno nampak tersenyum bahagia melihat rumahnya sudah berdiri kokoh. "Terima kasih nggih Pak Tentara, sekarang saya punya rumah bagus dinding tembok. Mugi-mugi panjenengan semuanya selalu diparingi Kesehatan kalian Slamet," kata Pak Darno saat ditemui anggota Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Malang, Kamis (17/10/19).

Sementara itu Anggota Satgas TMMD Kodim 0818 Serma Yolla, menyampaikan program TMMD merupakan bakti TNI kepada bangsa dan negera untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Melalui program ini diharapkan taraf hidup mereka bisa meningkat.

“Bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” paparnya.

Kegiatan Rehab RTLH ini merupakan Program TMMD 106 yang bertujuan untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu, juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO