Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Dampingi Petugas Kesehatan Suntik Imunisasi Campak ke Pelajar

Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Dampingi Petugas Kesehatan Suntik Imunisasi Campak ke Pelajar Anggota TMMD ke-106 Kodim 0818 Malang mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas melaksanakan penyuntikan imunisasi kepada pelajar SD Negeri 1 Kedung Salam Kec. Donomulyo, Kamis (17/10/19).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kegiatan non fisik dalam TMMD ke-106 Kodim 0818 Malang, anggota Satgas TMMD Serma Yolla mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas melaksanakan penyuntikan imunisasi kepada para pelajar SD Negeri 1 Kedung Salam Kec. Donomulyo, Kamis (17/10/19). Hal ini dilakukan bentuk mendukung program pemerintah untuk mengeliminasi campak dan pengendalian rubella/CRS tahun 2020

Dalam kesempatan tersebut Serma Yolla mengatakan, di Indonesia penyakit rubella merupakan salah satu masalah kesehatan yang memerlukan upaya pencegahan efektif, karena penyakit campak ini sangat menular atau infeksius yang disebabkan oleh virus. Manusia diperkirakan satu-satunya reservoir dari penyakit ini.

Untuk itu, anggota Satgas TMMD 106 berupaya membantu menyukseskan kegiatan penyuntikan atau pemberian imunisasi campak dan rubella ini. "Dengan harapan agar anak Indonesia dapat terlindungi dari kecacatan dan kematian akibat pneumonia, diare, kerusakan otak, ketulian, kebutaan, maupun penyakit jantung bawaan secara khusus anak-anak Kedung Salam ini," ujar Serma Yolla.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Serma Yolla juga memberikan pembekalan wasbang kepada pelajar supaya anak-anak mempunyai jiwa nasionalisme sejak dini. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO