Rumah Kayu Milik Warga Gandri Terbakar, Separuh Bangunan Ludes

Rumah Kayu Milik Warga Gandri Terbakar, Separuh Bangunan Ludes

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Diduga karena terjadi hubungan arus pendek (korsleting) sebuah rumah milik Tarjo (52) warga Desa Gandri Kec. Pangkur Ngawi, terbakar Rabu (16/10) malam.

Peristiwa itu menggegerkan warga Desa Gandri Ngawi karena terjadi malam hari sekira pukul 22.30 WIB. Peristiwa itu bermula sewaktu Terjo hendak berangkat tidur. Namun, dari dalam kamar, ia mendengar suara kayu terbakar. Karena sudah mengantuk, ia tak menghiraukan suara itu, korban tetap pergi ke ranjang.

Namun, tiba-tiba Tarjo mencium bau asap yang masuk ke kamarnya. Seketika ia pun bangun dan membuka pintu. Ternyata api dari bagian dapur telah berkobar.

"Saya sebelumnya mendengar suara kretek-kretek, setelah saya lihat ternyata rumah belakang sudah terbakar," jelas Tarjo.

Korban langsung berteriak meminta tolong pada warga sekitar dan para tetangganya. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena saat itu angin yang berhembus cukup kencang, ditambah rumah Tarjo mayoritas terbuat kayu, warga pun kesulitan untuk memadamkan api.

Akhirnya warga menghubungi pemadam kebakaran pemkab Ngawi. Setelah sekitar setengah jam, kendaraan Damkar tiba dan api baru dapat dijinakkan. Namun, rumah bagian belakang dan separuh rumah induk sudah terlanjur habis dilalap si jago merah.

Diduga kebakaran itu disebabkan korsleting listrik yang kemudian membakar bagian atas bangunan, lalu menjalar ke bawah yang mana banyak jerami sebagai pakan sapi. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO