Wabup Raja'e Launching School Fair dan Rangkaian Harjad Pamekasan ke-489

Wabup Raja Raja'e saat membuka Pamekasan School Fair di lapangan Nagara Bhakti depan Pandapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pamekasan Raja'e membuka Pamekasan School Fair dan Bursa Buku yang merupakan rangkaian acara Hari Jadi (Harjad) Ke-489 Kabupaten Pamekasan, Senin (14/10/19) malam.

Kegiatan Pamekasan School Fair yang juga dimeriahkan dengan pameran serta bazar buku tersebut digelar di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Ronggosukowati, Pamekasan.

“Pamekasan School Fair ini merupakan peluncuran berbagai rangkaian acara memeriahkan Hari Jadi ke-489 Pamekasan. Sekaligus menggali nilai budaya lokal, guna melestarikan beragam budaya dengan memfasilitasi mengembangkan rasa percaya diri dengan tatanan budaya yang ada,” ujar Wabup Raja'e saat membuka acara, Senin (14/10/19) malam.

Menurut Raja'e, kegiatan ini sangat positif untuk memenanamkan cinta budaya pada generasi mendatang. "Kegiatan seperti ini sangat luar biasa dan harus dilakukan. sebagai tradisi di tahun-tahun yang akan datang. Kalau perlu juga harus kita tanamkan untuk generasi kita," tuturnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 73 stan dari berbagai lembaga pendidikan, ditambah dengan stan berjumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah). "Hal ini menjadi luar biasa bagi kita semua untuk memulai rangkaian program hingga beberapa hari ke depan," jelasnya.

Ia berharap School Fair tersebut tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, namun dampak positifnya bisa dirasakan oleh elemen masyarakat. “Setiap tahun harus ada perubahan, salah satunya melalui aspek inovasi dari berbagai potensi yang dipamerkan dan lengkap dengan kemasan baru dan berbeda pula,” pungkas Raja'e.

Diketahui, rangkaian Harjad Ke-489 Pamekasan akan digelar mulai hari ini hingga 8 November 2019. telah menyiapkan sebanyak 15 program selama Oktober, serta sebanyak 7 program pada edisi November.

Adapun rangkaian kegiatan selama Oktober 2019, yaitu Pameran Sekolah Pamekasan, Jambore Pemuda Daerah Tingkat Jatim, Festival Budaya Madura, Mekkasan Matoron Arghe, Batik Gebyar Pamekasan Hebat, Panjat Tebing Jawa Timur, Karnaval Eksotis Madura, Seminar Internasional, Malam Kemilau Madura, Gebyar Kolosal 489 Tari Topeng Gettak, Madura Music Daul Fertival, Pekan Budaya Madura, Pamekasan Drumband Carnival, serta Haul Ronggosukowati.

Sementara pada edisi November 2019, yakni Lomba PBB Pasukan 8, Kirab Budaya Madura, Jalankan 13K se-Jawa Timur, Petualangan Sinergitas Trail, Upacara dan Rapat Paripurna, Pesta Rakyat Pamekasan Hebat, serta Gerak Jalan Tradisional Palapa. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO