Usai Isi Bensin, Vespa Terbakar di SPBU Jenggolo

Usai Isi Bensin, Vespa Terbakar di SPBU Jenggolo Api yang membara membakar vespa.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satu unit motor vespa terbakar di area SPBU Jenggolo, Senin (14/10). Beruntung, api cepat dikendalikan sehingga tidak sampai membakar SPBU yang berada tak jauh dari alun-alun Sidoarjo itu.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran satu unit motor itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Mulanya, Giyanto Khayat (59), warga asal Samarinda itu datang ke SPBU untuk mengisi bahan bakar motor vespanya yang bernopol KT 6162 BA.

Selepas mengisi BBM (Bahan Bakar Minyak), Giyanto langsung mendorong motornya ke samping kantor SPBU. Setibanya di samping kantor SPBU itu, tiba-tiba saja api menyala dari kendaraan roda dua tersebut.

Panik dengan kejadian itu, Giyanto dibantu petugas SPBU langsung memadamkan api menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang berada di lokasi. Beruntung, api berhasil dijinakkan, sehingga tidak sampai merembet ke tangki minyak mapun mesin SPBU di lokasi.

Tidak bisa dibayangkan, jika api merembet ke mesin SPBU maupun tangki minyak, maka kebakaran hebat akan terjadi. Lantaran tempat tersebut dipenuhi minyak yang mudah terbakar.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan menyebut jika tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian itu. Setelah kejadian itu, motor dan pemiliknya langsung diangkut mobil untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Malang. (cat/rev)

(Pengendara vespa bersama istrinya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO