Daftar Bacabup di Nasdem, Ketua PPP Gresik Terus Jajaki Koalisi

Daftar Bacabup di Nasdem, Ketua PPP Gresik Terus Jajaki Koalisi Khoirul Huda saat mengambil formulir bacabup untuk Ketua DPC PPP Achmad Nadlir di Nasdem. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , Achmad Nadlir kian intens melakukan lobi politik untuk membangun koalisi menjelang mendatang. Hal ini setelah ia mengikuti penjaringan bakal calon bupati (bacabup) di DPC PDIP dan DPD Nasdem.

Menurut Nadlir, saat ini dirinya telah membangun komunikasi dengan sejumlah petinggi partai politik (parpol). Yakni Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim, Ketua DPD PAN Khamsun, dan Ketua DPD Nasdem Syaiful Anwar.

Nadlir mengaku juga telah melakukan komunikasi politik dengan Ketua DPD Nasdem untuk membangun koalisi. Langkah ini ditempuh, mengingat keempat parpol, yakni PPP, Golkar, PAN, dan Nasdem tidak bisa mengusung calon sendiri karena kursi yang dimiliki di parlemen kurang dari 20 persen atau 10 kursi.

"PPP kan 3 kursi, Golkar 8 kursi, Nasdem 5 kursi, dan PAN 3 kursi. Untuk bisa mengusung calon kan harus gabung atau koalisi. Makanya, kami tengah membangun dan tengah intens lakukan komunikasi politik," katanya. 

Nadlir menambahkan, bahwa DPD Golkar juga akan membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup). "Saya nanti juga akan daftar di Golkar," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO