Nadir Diuntungkan Jaringan Pendukung Khofifah dan Jokowi

Nadir Diuntungkan Jaringan Pendukung Khofifah dan Jokowi Achmad Nadir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nadir memiliki peluang kuat untuk bisa melenggang mulus di . Pasalnya, Nadir yang juga mantan Ketua DPC PKB Gresik ini masih memiliki jaringan kuat. Selain jaringan dari komunitas milenial (anak muda), Nadir juga memiliki jaringan kuat di kalangan tokoh maupun kader PKB.

Menariknya, Nadir juga masih memiliki jaringan ke loyalis dan pendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada Pilgub Jatim 2018, dan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres April 2019, lalu.

"Pak Nadir hingga saat ini terus intens membangun komunikasi apik dengan para loyalis serta pendukung Khofifah-Emil dan Jokowi-Ma'ruf. Dipastikan mereka akan tumplek blek mendukung Nadir pada ," ujar sumber terpercaya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (7/10).

Ditegaskan dia, jaringan Nadir saat memenangkan Jokowi menjadi Presiden maupun Khofifah menjadi Gubernur terus terjalin harmonis hingga saat ini. Ia mengklaim dukungan sejumlah komponen masyarakat terhadap Nadir terus merangkak naik, seiring dengan elektabilitasnya.

"Saya sendiri setelah ketemu dengan sejumlah tokoh, ulama, kiai, dan komponen masyarakat lain, yakin pak Nadir yang insya Allah menjadi pemenang dalam Pilbup Gresik 2020. Karena melihat dukungan mereka begitu besar terhadap Pak Nadir," ungkap dia.

Ia mengungkapkan hasil survei internal pada September lalu, bahwa elektabilitas Nadir sudah di angka 12 persen, dan terus naik. Padahal, pada bulan Juni 2019 lalu elektabilitas Nadir masih kisaran 4,5 persen.

Sementara Achmad Nadir mengamini apabila dukungan terhadapnya untuk maju pada terus bertambah. "Ini adalah anugerah yang harus saya syukuri," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (7/10).

"Besarnya dukungan masyarakat untuk memperbaiki Gresik melalui perhelatan Pilbup ini, membuat saya makin semangat dan mantap untuk menapakkan kaki. Insya Allah terwujud, mohon bantuan doanya," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO