Gudang Kayu di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo Terbakar

Gudang Kayu di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo Terbakar Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar gudang kayu UD Marga Jaya milik Juju Indarto yang berada di kawasan jalan Lingkar Timur, Desa Siwalan Panji, Buduran, Sidoarjo, Senin (30/9) petang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang kayu di jalan raya Lingkar Timur, Desa Siwalan Panji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo mengalami kebakaran hebat, Senin (30/9). Hingga berita ini ditulis, petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) masih berusaha memadamkan api yang sedang berkobar di gudang milik H. Jujuk tersebut.

Yang terbakar adalah ratusan balok kayu berbagai jenis yang berada di depan gudang. Selain itu, ada juga kerangka mobil yang diduga ikut terbakar. "Kebakarannya tadi sekitar pukul 16.30 WIB," terang Agus (30), warga sekitar.

Menurut Agus, api pertama kali diketahui muncul dari tumpukan kayu yang berada di pojok depan sebelah Selatan. Saat kebakaran, pemilik gudang diketahui keluar rumah. "Jemput anaknya mengaji di siwalan panji, Buduran," katanya.

Hingga pukul 18.00 WIB, nampak 10 unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Sidoarjo dikerahkan ke lokasi guna proses pemadaman. Petugas kepolisian juga terlihat menutup jalur di Jalan Raya Lingkar Timur, Sidoarjo untuk melancarkan proses pemadaman. 

“Kendala sementara pada sumber air, mobil atur secara pararel untuk mengalirkan air,” ungkap Sri Wulyono, Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Sidoarjo.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat tidak menjadikan peristiwa kebakaran menjadi tontonan. Sebab, selain menggangu kinerja petugas PMK. Hal tersebut dikhawatirkan membahayakan keselamatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO